Bocah 13 Tahun Asal Desa Balayo Patilanggio Tenggelam di Muara Sungai Bulili

509
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) -Bocah asal Desa Balayo Kec. Patilanggio Kabupaten Pohuwato, Rahmat Kasim, tenggelam saat hendak mengambil air tawar yang akan dipergunakan untuk berobat di muara Sungai Bulili Kec. Duhiadaa, Kamis (25/5).

Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, korban saat itu pergi bersama kedua orang tuanya beserta sang adik menuju muara Sungai Bulili sekitar Pukul 14.30 Wita.

Sesampainya di lokasi, korban berinisiatif untuk mengambil air tawar itu di sungai karena ayah korban sendiri tidak tau berenang.

Namun nahasnya saat korban hendak mengambil air, korban tiba-tiba terjatuh dari tebing sungai. Saat terjatuh, korban sempat berteriak minta tolong.

Ayah korban, Arifin Kasim mengaku kaget saat mendengar teriakan anaknya itu. Seketika, ia langsung berlari menuju tebing sungai dan berusaha menarik tangan anaknya dengan sekuat tenaga.

Namun upaya itu tidak berhasil. Ia mengaku tidak kuat menarik tangan korban seperti ada yang menahan anaknya dari dalam sungai.

Melihat gelagat itu, sang ayah masih sempat membuka baju untuk terjun ke sungai. Sayangnya, ketika melihat ke permukaan air, anaknya itu sudah tidak terlihat lagi.

“Korban sempat berteriak memanggil saya, saat itu juga saya langsung menyelamatkannya, saat korban sempat ditarik saya juga malah di tariknya, sehingga saya memutuskan membuka baju dan menyelamatkan dia, namun tiba-tiba anak saya itu sudah tidak terlihat lagi” jelasnya sambil terisak.

Saat itu juga, ia dan istrinya beserta adik korban langsung panik sambil berteriak minta tolong.

“Saat anak saya sudah tidak terlihat lagi, saya dan istri panik sambil berteriak meminta bantuan pada warga sekitar”,tandasnya.

Sementara itu, saat ditanya untuk apa air tawar itu, Arifin Kasim mengaku untuk keperluan berobat ke dukun.

Menurut pengakuannya, ia sudah 3 kali mengambil air tawar di tempat kejadian setiap kali berobat.

“Ini bukan pertama kalinya, namun sudah tiga kali mengambil air di muara itu” ujarnya sedih.

Menurut informasi, hingga berita ini dirilis Pukul 17.45 wita korban belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR dan dibantu warga sekitar. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here