Bupati Darwis Akhiri Persoalan PT. AAS dan Petani Plasma, Berikut Hasil Kesepakan Bersama

416
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)- Bupati Boalemo Darwis Moridu memimpin langsung rapat terakhir persoalan antara perusahaan kelapa sawit PT Agro Artha Surya dan Petani Plasma. Jumat (13/3/2020)

Rapat tersebut dihadiri oleh OPD terkait, masyarakat petani, pimpinan perusahaan dan pejabat dilingkungan pemerintah daerah.

Bupati Darwis kagum dengan masyarakat petani plasma kelapa yang sudah sabar menunggu atas keputusan terakhir dari pemerintah daerah dan alhamdulillah keadaan masih dalam kondusif.

“Saya salut pada masyarakat yang tergabung dalam petani plasma kelapa sawit masih bisa bersabar dalam menunggu keputusan final dari pemerintah daerah, sesuai kesepakatan antara masyarakat dan PT Agro Artha Surya, “terang Darwis.

untuk itu sebagai pimpinan daerah, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak masyawara.

Berikut beberapa kesepakatan final antara pemerintah daerah dan perusahaan:

  1. Pembagian hasil segera di selesaikan
  2. Lahan masih kosong akan segera di tanami
  3. Sambil menunggu lahan yang akan di tanami dimana perusahaan akan memberikan kompensasi lewat mempekerjakan petani di perusahaan
  4. Tunggakan BPJS akan diselesaikan pembayaran pada akhir Maret 2020
  5. Pihak perusahaan harus terbuka terhadap koperasi untuk pembagian hasil
  6. Lahan yang ada agar segera dilakukan pemeliharaan baik yang ada tanaman atau yang belum ada tanaman,
    Atas nama pimpinan daerah saya ucapkan terimakasih kepada perusahaan PT agro artha surya yang telah berkomitmen dan memberikan hak hak rakyat Boalemo.
    “Harapan saya ini rapat ini adalah rapat yang terakhir karena ini hanya menghambat pekerjaan kita semua, “harap Darwis Moridu.(Adv/AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here