Melantik 256 Tenaga PPPK Formasi 2022, Ini Pesan Penting Bupati Saipul A.Mbuinga

171
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)- Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga, Senin (22/5) melantik dan mengukuhkan sebanyak 256 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022.

Bertempat di halaman Kantor Bupati di Kompleks Blok Plan Marisa itu, Bupati Saipul Mbuinga mengharapkan agar semangat Hari Kebangkitan Nasional sebagai hari di mana para tenaga PPPK dilantik, dapat menjadi momentum penting bagi mereka yang dilantik untuk bangkit membangun komitmen memajukan daerah ini dengan cara memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Bupati yang juga politisi dari Partai Gerindra itu lebih lanjut mengharapkan agar semangat Harkitnas tahun ini dapat dihayati dengan sebaik-baiknya untuk kemudian diikuti oleh semangat bekerja keras, disiplin dan berkinerja.

Sementara itu, usai pengambilan sumpah dan janji dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah. Juga dilakukan pula penandatanganan perjanjian kerja PPPK jabatan fungsional kesehatan formasi tahun 2022 antara pemerintah daerah dan PPPK serta penyerahan Surat Keputusan (SK) PPPK oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga kepada perwakilan PPPK masing-masing Veronika Ridwan, AMd.Gz, dan Isbar Pakaya, A.Md.Kep.

Kepada PPPK yang baru selesai diambil sumpah dan janji, Bupati tidak henti-hentinya mengingatkan agar PPPK hendaknya benar-benar menghayati janji itu dalam setiap tugas sebagai PPPK.

“Sumpah/janji yang telah diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara memenuhi amanah dan tanggung jawab terhadap negara dan juga terhadap Tuhan Yang Maha Esa”,ucap Saipul.

Selanjutnya kata Bupati Saipul Mbuinga, menjadi seorang PPPK, apalagi di bidang kesehatan adalah sebuah kehormatan mulia yang saudara miliki karena diberikan kepercayaan mengatur dan mengelola pemerintahan disektor pelayanan kesehatan demi mewujudkan masyarakat yang kuat, sehat sebagaimana telah menjadi program prioritas pemerintah kabupaten pohuwato.

“Olehnya laksanakanlah tugas dan tanggung jawab itu secara sungguh-sungguh dengan penuh dedikasi, loyalitas serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela yang bisa mencederai tugas mulai yang saudara emban”,pesan Bupati Saipul.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here