Bupati Saipul Mbuinga Hadiri Rakor dan FG Distan Pohuwato

954
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Rabu (29/12) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Family Gathering (FG) Dinas Pertanian Kab. Pohuwato yang dipusatkan di Wisata Pantai Libuo Kec. Paguat.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga sangat mengapresiasi Rakor Dinas Pertanian, sebagai wahana penting untuk menyatukan konsep dan komitmen bersama dalam rangka mensiasati kerja berat menghadapi tahun anggaran 2022 mendatang.

Selain itu, ungkap Bupati, kerja-kerja pemerintah dalam memberkan pelayanan kepada masyarakat harus dibarengi oleh semangat persatuan dan kebersamaan agar program yang akan dijalankan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Untuk itu, Bupati Saipul mengapresiasi kegiatan Rakor yang dirangkaikan dengan family gathering ini, sebagai wahana yang tepat untuk memupuk kebersamaan yang penuh dengan nuansa kekeluargaan dan penuh keakraban.

Bupati Saipul menekankan, Dinas Pertanian Pohuwato, ke depan memiliki tugas berat, karena sebagian besar rakyat Pohuwato masih menggantungkan hidupnya di sektor pertanian.

Tugas dan fungsi Dinas Pertanian, tandas Bupati tentu harus mampu menjawab tantangan yang menghadang agar sektor ini dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan pertanian di satu sisi dan bagaimama meningkatkan taraf hidup masyarakat petani di sisi yang lain.

Kepada petugas lapangan atau Penyuluh Pertanian, Bupati dari Partai Gerindra ini mengharapkan, agar bekerja dengan baik dan selalu bersama petani untuk memberikan edukasi agar petani makin cerdas dan tercerahkan.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Kamri Alwi menjelaskan, Dinas Pertanian yang dipimpinnya memiliki visi yakni gerak cepat untuk langkah maju menuju Pohuwato sehat, maju dan sejahtera.

Untuk memanifestasikan visi tersebut, Dinas Pertanian memiliki 170 orang pegawai, 70 orang diantaranya adalah petugas lapangan.

Pada tahun anggaran 2022 mendatang ungkap Kamri Alwi, pihaknya memfokuskan perhatiannya kepada para tenaga penyuluh atau petugas lapangan, baik penyuluh pertanian, perkebunan, peternakan atau kesehatan hewan agar berbagai persoalan di lapangan dapat diselesaikan dengan baik.

“Unuk tahun 2022 saya fokuskan kepada teman-teman penyuluh, petugas lapangan, baik itu petugas peternakan, perkebunan, kesehatan hewan, sehigga masalah yang terjadi yang ada di lapangan akan bisa diselesaikan”,jelasnya.

Pada kegiatan ini, Kamri Alwi memberikan bonus kepada aparatur Dinas Pertanian atas kinerja baik dari bidang-bidang yang ada. “Mereka adalah orang-orang yang terpilih, dan secara bergilir tentu akan diberikan pula kepada yang lainnya. Apresiasi bagi petugas yang memberikan atensi, perhatian khusus terhadap kegiatan dinas yang ada dilapangan”,pungkas Kamri Alwi.(JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here