Siap Pertahankan Prestasi 2021, Bapas Gorontalo Bersinergi dengan Ombudsman Gorontalo

946
0

GORUT (barometernewsgo.com)-Kepala Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas II Gorontalo, R.M Dwi Arnanto, SH, MH didampingi Kasubsie BKD dan PK Muda, melakukan pertemuan dengan Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo, Selasa (28/12).

Pada pertemuan ini, Kepala BAPAS bersama jajarannya diterima langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo Alim S Niode.

Pertemuan ini merupakan salah satu wujud dari semangat Bapas Gorontalo untuk menjalin interaksi dan koordinasi yang harmonis dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan Bapas Gorontalo.

Kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo, Alim S. Niode, Ka Bapas R.M Dwi Arnanto menyampaikan, instansi yang dipimpinnya telah meraih Penghargaan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Terkait hal itu, maka ke depan hal itu patut dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa mendatang.

Menurut R.M.Dwi Arnanto, mempertahankan prestasi jauh lebih sulit jika dibandingkan deng merebut prestasi.

Oleh karena itu, Bapas Gorontalo ke depan merasa berkepentingan untuk menjalin kemitraan dan koordinasi dengan Ombudsman RI perwakilan Gorontalo dalam rangka meningkatkan lagi kualitas pelayanan Bapas Gorontalo menghadapi tahun 2022 menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Tahun 2022.

Pada kesempatan itu juga, Kabapas R.M.Dwi Arnanto menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Kepala Ombudsman RI Gorontalo dan jajarannya atas dukungan dan suport yang diberikan selama ini sehingga Bapas Gorontalo mampu meriah Predikat WBK Tahun 2021.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Gorontalo Alim S. Niode menyambut baik kunjungan Bapas Gorontalo seraya menyampaikan selamat atas prestasi Bapas Gorontalo meraih predikat WBK tahun 2021.

Menurut Alim S. Niode, konsistensi pelayanan yang baik dari Bapas Gorontalo merupakan kunci utama dalam meraih predikat WBK Tahun 2021.

Oleh karena itu, dalam upaya meraih WBBM Tahun 2021 yang perlu mendapatkan perhatian antara lain, pelayanan terhadap penyandang disabilitas, pengguna fasilitas ruang laktasi, tempat beribadah dan ruang bermain bagi anak.

Menurutnya, berbagai aspek itu sangat penting jangan sampai terabaikan karena justru hal tersebut menjadi perhatian dari Tim Penilai Nasional (TPN).

Di bagian lain, Kepala Ombudsman Gorontalo Alim S. Niode sangat mengapresiasi semangat kerja dan kinerja Bapas Gorontalo selama ini dalam menjaga kualitas pelayanan publik seraya mendoakan, semoga Bapas Gorontalo meraih predikat WBBM tahun 2022 serta naik menjadi Bapas Kelas I Gorontalo.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here