Indra Yasin Buka Langsung Pembahasan Rancangan Peraturan Bupati Tentang Tata Naskah Dinas

257
0

GORUT CERIA: Pembahasan rancangan peraturan bupati tentang tata naskah dinas di lingkungan pemerintahan kabupaten Gorontalo Utara di buka langsung Bupati Indra Yasin, (25/10/2021).

Pada kegiatan tersebut, Indra Yasin mengatakan membahas tata naskah dinas pemerintahan diantaranya terkait pemberian kuasa penandatanganan naskah-naskah tertentu kepada camat.

“Misalnya di kecamatan, mungkin ada naskah yang tidak harus Bupati yang tandatangan, cukuplah camat, sehingga nanti memudahkan para aparat di sana untuk beroleh izin atau Tandatangan. Cukup pejabat camat sudah cukup,” Ungkap Indra.

Berikutnya menyangkut dengan kearsipan, dimana menurut Indra sangat penting bagi pemerintahan untuk mengarsipkan semua produk hukum yang telah disahkan.

“karena keduanya tidak boleh dipisahkan. Semua produk hukum harus diarsipkan, dan itu dapat memudahkan ketika orang mencari misalnya peraturan Bupati, SK Bupati, peraturan daerah, atau perjalanan sejarah daerah, bahkan pemekaran-pemekaran wilayah,” Tutur Indra.

Sehingga itu, Perpustakaan sebagai wadah arsip, kata Indra harus di perhatikan sebaik mungkin. Pengelolaannya harus disesuaikan dengan perkembangan teknologi.

“Nanti penyimpanan kearsipan itu, dapat benar-benar dilakukan secara sistematis dengan memanfaatkan teknologi sekarang maupun yang akan datang. Paling tidak itu akan membantu masyarakat untuk memberikan informasi-informasi,” Pungkasnya.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here