Bupati Saipul Terus Memantau Pembersihan Lokasi Banjir di Desa Teratai

388
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Perhatian Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga terhadap dampak banjir yang ada di Desa Teratai begitu besar, dimana pekerjaan pembersihan drainase terus dipantau. Sejak Senin kemarin alat berat dikerahkan membersihkan drainase untuk memuluskan jalan air.

Selasa, (14/9/2021), Bupati Saipul Mbuinga didampigi Kadis Perkim, Anwar Sadat kembali memantau pekerjaan pembersihan drainase di kompleks Kantor Desa Teratai. Pasalnya, di tempat tersebut puluhan rumah masih terendam pasca banjir yang terjadi pada Sabtu akhir pekan kemarin akibat hujan lebat dari siang sampai malam hari.

Alhasil, pembukaan dan pembersihan drainase tersebut berhasil, karena saat ini air sudah mengalir menuju pembuangan yang ada di jalan menuju Desa Bulangita. Pembersihan drainase juga dilakukan di Dusun Bihe Desa Teratai, karena sebagian besar drainse sudah tertimbun. Sebelumnya juga Bupati Saipul meninjau pengerukan saluran di simpang tiga menuju rusunawa.

Selanjutnya Bupati Pohuwato meninjau halaman BPN Pohuwato yang masih terendam termasuk halaman samsat dan Polres Pohuwato. Kemudian menuju Dusun Mekar Jaya Desa Teratai, kurang lebih sepuluh rumah yang berada di depan Hotel Golden Sri itu menjadi langganan banjir ketika terjadi luapan air dari saluran yang ada di dekat hunian mereka. Di dua tempat tersebut telah tersedia mesin alkon untuk mengisap genangan air yang masih tersisa.

Bupati Saipul menjelaskan bahwa pembersihan drainase sampai pada pengisapan air genangan ini adalah antisipasi pemerintah terhadap masyarakat. Harapannya, agar drainase atau saluran dijaga kebersihannya dan jangan ditimbun, karena ketika musim penghujan seperti ini terjadi sudah pasti akan masuk ke rumah warga. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here