Program Isbat Nikah Pemkab Boalemo Raih Penghargaan

509
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Pemeritah Kabupaten Boalemo menerima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia atas Dukungan Program Isbat Nikàh Terpadu untuk tahun Anggaran 2021.

Penghargaan tersebut diterima langsung Plt Bupati Boalemo Anas Jusug yang diserahkan melalui Ketua Pengadilan Tinggi Agama Proviñsi Gorontalo, Izzuddin, di ruang Vicon Kantor Bupati, Selasa (9/3).

Anas menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo khususnya terkaiy dukungan Program Isbat Nikah.

“Tentunya penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Boalemo yang telah sukses mendukung Program Isbat Nikah. Karena program ini, untuk melegalkan pernikahan – pernikahan yang dilaksanakan pasangan suami – istri, secara agama sudah sah,tetapi dari sisi ketentuan hukum negara masih kurang,” kata Anas.

Untuk itu, pihaknya atas dukungan anggaran yang diberikan DPRD untuk membiayai program isbat nikah di Boalemo.

“Alhamdulilah dengan adanya program ini banyak masyarakat yang terbantu untuk mendapatkan akta kelahiran,” tuturnya.

Sementara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Izzudin sangat mengapresiasi terobosan pemerintah daerah untuk membantu masyarakat pasangan suami – istri yang belum mendapatkan legalitas.

“Semoga dengan Program ini sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung dan pengadilan Agama Tinggi Provinsi Gorontalo akan terjalin dengan baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here