Bekerja Sama dengan Bulog, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah di Pasar Kampung Bugis

30
0

GORONTALO(barometernewsgo.com)-Dalam rangka mencegah lonjakan harga barang kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Bulog menggelar Pasar Murah dan Operasi Pasar di Pasar tradisional Kampung Bugis Kota Gorontalo, Kamis (29/2).

Pada kegiatan tersebut, persediaan sebanyak 2 ton beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) dipasarkan dengan harga Rp52.000/5kg.

Tidak hanya itu, Minyak Kelapa Minyakkita, Gula Pasir, dan Tepung juga tersedia dengan harga Rp14.000/liter, Rp18.000/kg, dan Rp11.000/kg.

Pelaksanaan Operasi Pasar tersebut dipantau langsung Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya didampingi Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Risjon Sunge dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo Dian Nugraha. Saat diwawancarai usai pemantauan mengungkapkan bahwa kenaikan harga sudah terjadi satu pekan terakhir.

“Hari ini Pemprov melalui Gudang Bulog Gorontalo memulai penjualan beras SPHP di pasar-pasar tradisional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang hari besar keagamaan. Tidak hanya di Kota Gorontalo, hari Jumat besok akan ada lagi di Telaga dan Bone Bolango,” jelas Penjagub Ismail.

Santi seorang pengunjung pasar yang diwawancarai usai berbelanja pada Operasi Pasar tersebut mengaku, dengan adanya kegiatan yang diinisiasi Pemprov itu membuatnya merasa terbantu. Pasalnya kenaikan harga bahan pokok cukup dirasakan dampaknya olehnya.

“Hari ini saya datang ke pasar seperti biasa untuk membeli rempah-rempah dan melihat ada yang ramai jadi tertarik, ternyata ini sangat membantu karena harga beras dan lain-lain itu sudah naik,” ungkapnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here