Sekda Roni Sampir Menghadiri Panen Rayadi Dusun V Desa Hutabohu Limboto Barat

202
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir menghadiri Panen Raya dan Temu Tani Lapang di Dusun V Kebun Bapak Ramang Ali Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat, Rabu, (29/11)

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Jayusdi Rivai, Camat Limboto Barat, Kades Hutabohu, kelompok tani Dusun V Desa Hutabohu dan undangan lainnya.

Atas nama pemerintah daerah, Sekda Roni Sampir menyampaikan terimakasih atas dilaksanakan panen raya oleh kelompok tani Dusun V Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat.

“Tentunya, dilakukan panen Raya ini, akan produksi pangan di Kabupaten Gorontalo berlahan-lahan akan mulai meningkat pasca musim kemarau yang panjang,” ucap Sekda Roni.

Tak hanya itu, Roni menambahkan pemerintah daerah bersama DPRD akan melakukan langkah-langkah strategis untuk kedepannya.

“Sehingga hasil pertanian dan perkebunan terus kami terus tingkatkan, melalui kelompok-kelompok tani di Kabupaten Gorontalo,” tambahnya.

Sementara itu Anggota DPRD Jayusdi Rivai mengatakan, panen raya ini merupakan wujud nyata gerakan kemandirian pangan yang perlu di dorong maka akan menyebar di semua desa di Kabupaten Gorontalo.

“Bila macam-macam varitas ini berada dalam suatu kebun kelompok tani, insyaallah kedaulatan dan kemandirian pangan di Kabupaten Gorontalo akan terwujud,” pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here