Pohuwato Kini Menjadi Daerah “Zero” Bibir Sumbing

200
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)- Dengan selesainya operasi bibir sumbing terhadap salah seorang warga asal Popayato Timur, maka Kabupaten Pohuwato dipastikan merupakan daerah “zero” bibir sumbing atau tidak ada lagi penyakit bibir sumbing.

Hal itu dikemukakan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga disela kegiatan Gebyar SMS jilid III untuk Kecamatan Marisa di pelataran Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Selasa, (25/7).

Menurut Bupati Saipul, Pemda Pohuwato sudah dua kali melakukan operasi bibir sumbing dan celah langit di tahun 2022 kemarin.

Dari operasi itu masih menyisahkan satu anak lagi yang belum teroperasi karena belum cukup umur. Namun saat ini anak tersebut telah dirujuk ke Makassar dan telah dilakukan operasi di RSGM, Makassar yang Alhamdulillah anak itu telah kembali ke Pohuwato dan sedang di rawat di RSUD Bumi Panua.

“Kemarin kami sempat mengunjungi langsung anak itu, dan saat ini sedang di rawat di RSUD Bumi Panua dan masih akan dilakukan lagi operasi kedua untuk celah langit. Dengan demikian maka Pohuwato bisa dipastikan zero bibir sumbing”,terang Bupati.

Lanjut Bupati Saipul, apa yang telah dilakukan ini adalah keberhasilan dan kerja keras seluruh elemen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“insya Allah kita berdoa tidak ada lagi penyakit tersebut untuk anak-anak di Pohuwato.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here