Bupati Saipul Mbuinga Resmikan Olami Mart Milik BUMDES Desa Popaya Kecamatan Dengilo

171
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)- Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga meresmikan Olami Mart milik Badan Usaha Milik Desa ((Bumdes) Desa Popaya, Kecamatan Dengilo,. Senin, (24/7).

Hadir pada persemian itu Camat Dengilo, Nakir Ismail, Kabag Prokopim Setda Pohuwato, Usman H. Bay, Sekretaris Dinas PMD, Ibrahim Hanapi, Ketua Bumdes sekaligus Direktur Olami Mart, Wahidin Pangeran.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengapresiasi kehadiran ritel milik Bumdes Popaya karena bisa membangun satu usaha yang dapat membantu masyarakat.

Apalagi di wilayah ini ungkap Bupati, tidak ada ritel-ritel besar seperti Indomaret dan Alfamart, sehingga ini adalah kesempatan bagi Bumdes dalam menggerakkan usahanya.

Menurut Bupati Saipul, apa yang dilakukan oleh Bumdes Popaya ini sangat baik dan positif dan diharapkan dapat menginspirasi desa lainnya.

“Tidak ada kata terlambat bagi Bumdes Popaya, ini adalah sebuah prestasi dan kami sebagai pemerintah daerah sangat mengapresiasi upaya dan terobosan pemerintah Desa Popaya yang ke.depan diharapkan dapat terus eksis dan kompetitif”ujarnya.

Selanjutnya, dengan berdirinya Olami Mart ini, Bupati berharap agar ada perbedaan harga dengan kios-kios kecil, ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada kios atau warung kecil. Artinya, disamping berdirinya ritel ini, usaha dari kios-kios juga tidak akan mati, karena di mana itu (kios) adalah usaha di masyarakat yang berkembang di wilayah itu.

“Yang jelas, Pemda sangat mendukung atas berdirinya ritel ini, karena ini yang akan menjadi mimpi saya dan Alhamdulillah sudah diwujudkan oleh Direktur Olami Mart, sehingga apresiasi dari kami kepada Ketua Bumdes sekaligus Direktur Olami Mart bersama jajaran”,pungkas Bupati.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Saipul Mbuinga memberikan uang belanja sebesar Rp. 2 Juta yang diperuntukkan bagi masyarakat yang hadir dan diminta bisa dihabiskan saat itu juga oleh masyarakat dengan cara berbelanja pada Olami Mart.

Selain itu, di tempat yang sama, Bupati Saipul juga menyerahkan bantuan pangan untuk masyarakat Desa Popaya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here