Wabup Suharsi Igirisa Sambut Baik Rencana KKP Mahasiswa UG di Kecamatan Marisa

117
0

POHUWATO (batometernewsgo.com)- Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menyambut baik rencana Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Mahasiswa Universitas Gorontalo (UG) di Kecamatan Marisa Kab. Pohuwato.

Hal itu disampaikan Wabup Suharsi Igirisa saat menerima kunjungan perwakilan Kepala LP3M UG, Herman Hatta, Selasa, (18/7) di ruang kerja Kantor Bupati Pohuwato

Atas nama Pemerintah Daerah, Wabup Suharsi Igirisa merespon positif kehadiran mahasiswa UG untuk melaksanakan KKP di Kabupaten Pohuwato.

Menurutnya, kegiatan ini diyakininya bisa memberikan penguatan dan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program dalam bentuk pengabdian yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

Bahkan Wabup yanh juga Kader Partai Golkar ini menyampaikan rasa bangganya karena Kab. Pohuwato mendapat kepercayaan dan dipilih menjadi lokasi kegiatan KKP Mahasiswa UG.

“Ada kebanggaan tersendiri bagi kami mendapatkan kepercayaan dari Universitas Gorontalo dengan menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Pengabdian di daerah ini”,ungkapnya.

Ia berharap, dalam melaksanakan KKP, para mahasiswa dapat berkontribusi, memberikan ide atau gagasan yang diperlukan guna kemajuan pembangunan di Kabupaten Pohuwato.

Sementara itu,Herman Hatta kepada Wabup Suharsi Igirisa menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan pelaksanaan KKP Mahasiswa UG di Kab. Pohuwato.

Diantaranya, Mahasiswa UG yang akan melaksanakan KKP di Kabupaten Pohuwato rencananya akan berlangsung selama satu bulan dan kecamatan yang menjadi sasaran adalah Kecamatan Marisa di Desa Marisa Selatan yang akan menempati bangunan eks Puskesmas Marisa.

Dijelaskannya, Mahasiswa yang akan melaksanakan KKP di Kabupaten Pohuwato berjumlah 50 orang terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Kehutanan.

Kegiatan KKP itu ungkap Herman Hatta diintegrasikan dengan program kerja di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang meliputi pemberdayaan kepada masyarakat dengan menciptakan kemandirian masyarakat itu sendiri.(***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here