Sekcam Dipercaya Jadi Plh Camat Paguat, Ini Penegasan Bupati Pohuwato

356
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Sekretaris Camat (Sekcam) Paguat, Ikbal Mbuinga dipercayakan menjadi Pelaksana Harian (Plh) Camat Paguat pasca berakhirnya masa jabatan Darwan SK. Laiya. Diketahui, Camat Paguat, Darwan Laiya telah masuk masa pensiun pada 1 November 2022, sehingga untuk mengisi kekosongan ditunjuklah sekcam paguat untuk mengendali pemerintahan di kecamatan paling timur kabupaten Pohuwato itu.

Serah terima jabatan yang diawali dengan penandatanganan berita acara antara camat lama dan Plh. camat paguat yang baru disaksikan langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad serta Kepala BKPP, Supratman Nento di aula kantor camat paguat, Selasa, (01/11).

Dalam sambutannya Bupati Saipul mengucapkan terima kasih kepada BKPP khususnya yang begitu cepat memproses sertijab yang saat ini kita saksikan bersama penyerahan surat keputusan pelaksana harian kepada sekcam paguat yang dipercayakan untuk menjalankan pemerintahan sampai adanya camat definitif.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Pohuwato menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi yang sangat besar atas dedikasi dan pengabdian camat paguat kepada masyarakat paguat.

“Saya menilai selama beliau (Darwan Laiya) memimpin Alhamdulillah paguat sangat berkembang, dan juga hubungan antara satu dengan yang lain terutama bersama jajarannya. Bahkan kami tidak pernah mendapatkan informasi bahwa ada koreksi selama beliau melaksanakan tugas, begitu pula dari lurah dan kepala desa, saya sangat kagum”,ungkap Saipul.

Diakui Bupati Saipul Mbuinga bahwa selama kurang lebih 1 tahun menjabat sebagai camat paguat, kami banyak mendengar atas kepemimpinan pak Darwan. Dimana hubungan baik dengan seluruh jajaran kecamatan, lurah, kades terbina dan berjalan baik.

“Banyak prestasi yang telah diraih, insyaallah kedepan tetap bisa membantu pemerintah dalam hal kemajuan pembangunan yang ada di paguat khususnya. Terlebih pensiunan camat paguat ini adalah pindahan dari Kabupaten Boalemo dan banyak dipercayakan memegang jabatan khususnya pernah menjadi Camat Mananggu sebelum pindah tugas ke pohuwato”,ungkap Saipul.

Kepada Plh, Bupati Saipul menegaskan untuk menjalankan tugas dengan baik, melanjutkan pemerintahan yang telah dirintis oleh camat lama serta menjaga harmonisasi dengan jajaran ASN serta lurah dan kades yang ada di kecamatan paguat.

“Insyaallah kepercayaan yang diberikan ini dapat dijaga dengan baik dan dilaksanakan penuh tanggungjawab”,harap Bupati Saipul.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here