Mahasiswa Umgo Bersama Pemuda Torsiaje Hijaukan Lahan Mangrove

387
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gorontali (UMGO) bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Torsiaje bersama masyarakat melaksanakn penanaman Mangrove, di kawasan Mangrove Torsiaje (29/11).

Menurut Pemuda Torsiaje, Sigit Buludawa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda dan mahasiswa dalam menjaga kelestarian mangrove di wilayah torsiaje. “Kami berharap ini dilakukan secara berkala, agar mangrove di wilayah torsiaje tetap terjaga,” tuturnya.

Dirinya, menjelaskan bahwa manfaat mangrove dalam menjaga ekosistem laut, sangat penting untuk kita jaga bersama kelestarian hutan mangrive di wilayah Popayato termasuk torsiaje. “Mari sama sama kita jaga, karena selain menahan kuatnya ombak laut, mangrove juga dapat memelihara ekosistem laut,” ucapnya.

Disisi lain, sigit berharap, hutan mangrove di Pohuwato dapat terjaga kelestariannya. “Kami menghimbau agar Pemerintah dapat memperhatikan kegiatan kegiatan lingkungan, termasuk mangrove sebagai kawasan yang dilindungi,” pungkasn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here