Pemda Pohuwato MoU dengan Universitas Gorontalo

277
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Pemda Kabupaten Pohuwato kembali melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Gorontalo (UG). MoU yang berlangsung di marina beach resoort (MBR) Marisa yang dirangkaikan dengan Bina Akrab Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Gorontalo dihadiri Bupati Pohuwato diwakili Assisten Pemkesra, Arman Mohamad, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Ketua Dewan Pembina YPDLP, Dr. Rustam HS Akili, SE., SH,, MH, Rektor UG, Dr. Ibrahim Ahmad,SH,.MH, Ketua Dewan Pengurus YPDLP, Dr. Moh. Rolli Paramata, SE.,MM, Sabtu, (11/6/2022).

Mewakili bupati pohuwato, Assisten Pemkesra, Arman Mohamad mengakatan, pelaksanaan kerjasama antara kabupaten pohuwato dengan universitas gorontalo telah berlangsung sejak tahun 2017, dan malam ini kedua belah pihak bersepakat untuk memperpanjang kerja sama.

“Kerjasama sebelumya dilakukan terutama untuk mengupayakan peningkatan kualitas SDM para kepala desa dalam menjalankan pemerintahan di desa. Melalui program studi ilmu pemerintahan, hingga saat ini tercatat sudah 22 kepaladesa yang telah menyelesaikan studi lanjut yang diprogramkan oleh universitas gorontalo dengan gelar sarjana ilmu pemerintahan”,jelasnya.

Arman juga menyampaikan bahwa Bupati Pohuwato, berpesan dimana MoU tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini akan ditindaklanjuti dengan PKS dengan masing-masing OPD yang menitikberatkan pada program-program prioritas dan unggulan khususnya berkenaan dengan visi misi pemerintah yakni sehat, maju, dan sejahtera.

Terakhir pemda pohuwato memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada universitas gorontalo terkhusus kepada rektor beserta seluruh jajarannya atas dedikasi serta dukungan penuh yang telah diberikan melalui kerjasama ini. Adanya kerjasama ini memberikan kemudahan bagi kami untuk menjalankan roda pemerintahan terutama pada jajaran pemerintahan desa.(JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here