Bupati Pohuwato Kukuhkan Pengurus Ta’mirul Mesjid Agung Baiturrahim Pohuwato

315
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Secara resmi, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengukuhkan pengurus Takmirul Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato masa bakti 2022-2027 di Masjid Agung Pohuwato, Jum’at, (10/6/2022).

Adapun kepengurusan Takmirul Masjid Agung Baiturrahim, terdiri dari Pelindung/Pengarah, Bupati Pohuwato bersama Forkopimda Pohuwato, Pembina, Kakan Kemenag Pohuwato, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pohuwato, H. Iwan Adam, SH.,MBA, Khadhi Pohuwato, Hakimu Pohuwato, Ketua PHBI Pohuwato, Pengarah, Sekda Pohuwato.

Selanjutnya Badan Pengurus Harian, Ketua Umum, Drs. H. Ahmad Djuuna, Ketua 1 Bidang Ibadah dan Kajian Keislaman, Arman Mohamad, S.Pd.I, M.Si, Ketua 2, Bidang Hubungan Masyarakat dan Lembaga, H. Nurdin Abubakar, Ketua Bidang Pengembangan Fisik Sarana, H. Supratman Nento S.IP.,MH, Ketua Bidang Keamanan dan Kebersihan, H. Hamka Nento, S.Sos, Ketua Bidang Amal Usaha dan Pemberdayaan Umat, Irfan Saleh, SPt..MSi, Sekretaris Umum, Muslimin Nento, SHI.,MH, Wakil Sekretaris 1, Ibrahim Hanafi, SHI, Wakil Sekretaris 2, Sugiyanto Bumulo,SEI, Bendahara Umum, H. Hasan Baderan, Wakil Bendahara, Anis Luawo, SHI.

Untuk bidang-bidang yakni Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Ust. Asram Husuna, STHI, Bidang Ibadah dan Kajian Keislaman, Drs. H. Ramon Abdjul, MPd, Bidang Peribadatan, Ust. Wisno Pakaya,S.Pd.,M.Pd, Bidang Kewanitaan, Dra. Hj. Rusmiyati Pakaya,M.Pd, Bidang Pemuda dan Remaja Masjid, Ust. Kasim Badu, S.Pd, Bidang Hubungan Masyarakat dan Lembaga, H. Rustam Akuba, MH, Bidang Pengembangan dan Pemanfaatan Fisik Sarana, H. Daiman Ali,S.Hi.,M.Si, Drs. Siswanto Hasan, Bidang Usaha dan Pemberdayaan Umat, Marwan Ahmad, SEI, Bidang Perlengkapan, Nurchairat M. Abdul, S.Ag

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengatakan, tugas takmirul kedepan adalah tugas yang sangat berat dalam mewujudkan apa-apa yang menjadi lanjutan program dari pengurus sebelumnya.

“Kita ketahui bersama bahwa mimpi kita besar kedepan adalah bagaimana mewujudkan bahwa masjid agung ini menjadi masjid yang kita rencanakan untuk kita desain menjadi islamic center, inysa allah ini terwujud”,jelas bupati.

Lanjut Bupati Saipul, untuk mendukung rencana tersebut, saat ini ada bebrapa yang sementara dibangun dan berjalan yakni menara dengan desain tinggi 50 meter, serta sementara berjalan saat ini dua pembangunan gapura, insyaallah rencana 4 gapura yang kita akan selesaikan bersama dalam pelaksanaan tugas kita kedepannya.

Selain itu, penataan kedepan perlu kita perhatkan terutama pagar dari masjid agung ini.

“Insyaallah dengan semangat pengurus yang baru, kita melanjutkan program-program dari pengurus sebelumnya. Semoga bapak dan ibu dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab”,harap bupati.

Usai pengukuhan dilanjutkan dengan penyerahan administrasi oleh Bupati Saipul Mbuinga kepada Ketua Takmirul Masjid, Ahmad Djuuna.(JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here