Hari Lingkungan Hidup: “UNU-Go Gelar Satu Langkah, Satu Sampah”

313
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Lingkungan, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo menggelar “Gerakan 1 Langkah 1 Sampah”, kegiatan yang dikemas dalam bentuk melakukan pembersihan di sepanjang Jalan DR. Samratulangi sampai dilanjutkan pembersihan ke lokasi Pasar Sentral Kota Gorontalo. (Ahad, 12/6)

Kegiatan tersebut mengambil tema “Lestari Alamku, Sehat Hidupku” dengan mengarahkan mahasiswa khususnya program studi Tehnik Lingkungan, membersihkan selokan air dan mengangkat sampah di dua lokasi tersebut.
Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor I Muchlis S.Huntua, atas nama Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dekan, Kaprodi dan Mahasiswa yang telah menginisitif Gerakan 1 Langkah, 1 Sampah, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar bersih dan sehat. Hal ini menurutnya, teruslah menjadi motivasi untuk seluruh mahasiswa UNU-Go dan umumnya warga masyarakat agar peduli akan lingkungan sekitar yang sehat serta sadar akan sampah.

“Mari kita sama – sama ke depannya baik dari mahasiswa UNU-GO, dan masyarakat dapat bekerja sama untuk meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar, bahkan memanfaatkan sampah dikelola dijadikan bahan yang produktif.” ujar Muchlis dalam arahan sambutan mengawali kegiatan.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FASTEK) Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo, Nur Inda Umadji, M.Si berharap “Mahasiswa Teknik Lingkungan UNU-GO dapat menjadi motor penggerak yang dapat merubah paradigma sampah dan dapat mengajak warga untuk bersama merawat bumi kita dengan perilaku pengelolaan sampah yang ramah akan lingkungan “.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPS Teknik Lingkungan UNUGO ini selain mengumpulkan sampah di sepanjang Jalan Samratulangi, dan Pasar Sentral Kota Gorontalo dilakukan pula pemilahan sampah serta pengolahan sampah berdasarkan jenis sampah. dengan melakukan mendaur ulang sampah, serta mengelolanya berdasarkan jenis sampah.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here