Pemkab Gorontalo Gelar Du’a Lo ‘U Lipu, Ini Pesan Bupati Prof. Nelson

530
0

Pemerintah Kabupaten Goruntalo melaksanakan prosesi Du’a Lo U’ Lipu atau Doa untuk Negeri yang dirangkaikan dengan kegiatan silaturahmi Pemerintah Kab. Gorontalo dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 12 Mei 2022, Ahad (8/5) di Sport Center Limboto.

Prosesi du’a Lo Ulipu merupakan agenda tahunan pemerintah Kab. Gorontalo yang dilaksanakan pasca Hari Raya Idul Fitri .

Namun untuk tahun 2022 ini, prosesi du’a Lo’U Lipu dilaksanakan secara khusus,yakni menghadirkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Kepala Desa serta unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan ini Bupati Prof. Nelson Pomalingo menjelaskan, doa untuk negeri merupakan suatu keharusan bagi ummat sebagai bentuk penghambaan kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT untuk bermunajat agar Gorontalo tetap dalam naungan Rahmat dan Berkah Allah SWT.

Menurutnya, doa merupakan sebuah kekuatan yang sangat dahsyat selain ikhtiar dan kerja keras untuk membangun dan memajukan daerah ini.

Menurut Bupati dua periode ini, memasuki tahun 2022 ini, pemerintah Kab. Gorontalo mencanangkannya sebagai tahun kebangkitan, yakni tahun di mana pemerintah dan masyarakat Kab. Gorontalo untuk bangkit setelah 2 tahun lamanya mengalami keterpurukan di segala bidang akibat Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak 2020 lalu.

Dalam rangka kebangkitan itulah, maka faktor kekuatan doa dan Ridha Allah SWT memegang peran penting.

Untuk itu Bupati yang berlatar belakang akademisi ini mengharapkan, agar nilai-nilai spiritual, iman dan amal shaleh tetap penting menjadi rujukan bagi siapapun untuk menatap kemajuan dan masa depan.

Kegiatan yang menghadirkan penceramah Ustadz Syaifudin Mateka ini berlangsung secara khikmat. Para pemangku adat dan tokoh agama dengan khusyuk memanjatkan doa dan bermunajat agar Gorontalo tetap dalam lindungan, Rahmat dan Ridha Allah SWT dalam membangun dan memajukan Gorontalo, dijauhkan dari segala bencana dan malapetaka.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati Hendra S. Hemeto dan Ketua DPRD Kab. Gorontalo Syam T. Ase ini, Bupati Prof. Nelson menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan pengabdian Gubernur Rusli Habibie selama 10 tahun dalam membangun dan memajukan Gorontalo.Prof Nelson juga mengapresiasi kinerja pemerintahan Gubernur Rusli Habibie yang telah mempersembahkan karya-karya monumental bagi Gorontalo.(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here