Wabup Merlan, Honorer Harus Diakomodir

645
0

BONEBOL (barometernewsgo.com) – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli bersuara lantang memperjuangkan nasib tenaga honorer di Bone Bolango. Wabup menegaskan, tenaga honorer Bone Bolango yang telah lama mengabdi patut jadi perhatian.

Hal ini disampaikannya saat membuka acara pelaksanaan ujian computer assisted test (seleksi CPNS) di SMKN 1 Suwawa, Jumat (24/9/2021).

“Tenaga adminstrasi yang sudah jadi honor puluhan tahun perlu jadi perhatian kita, agar pemerintah pusat mengakomodir bagaimana caranya mereka ini bisa diangkat. Apakah lewat PPPK atau lainnya.” tegas Wabup Merlan.

Prioritaskan tenaga honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi karena dengan honor kecil mereka setia bekerja. Itu yang saya sampaikan pada panitia, bagaimana saudara-saudara kita bisa diakomodir ke PPPK tanpa memilih dispilin ilmu apa.

“Semua honorer harus diakomodir supaya habis tenaga honor ini. Karena sesuai edaran 2023 sudah tdk ada lagi tenaga honorer. Saya saran dan ini mengharapkan ini bisa disuarakan ke pusat, sehingga pusat bisa membuka kesempatan bagi tenaga honorer.” tegasnya.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assited Test (CAT) CPNS Tahun 2021 Kabupaten Bone Bolango jumlah peserta 1.067 orang dengan jumlah sesi 18, dan jumlah pelamar setiap sesi 60 orang. (YA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here