Bupati dan Wabup Pohuwato Dampingi Gubernur Rusli Tinjau Serbuan Vaksinasi

132
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa dan Forkopimda Pohuwato mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meninjau serbuan vaksinasi untuk 3 kecamatan wilayah barat Pohuwato yang berlangsung di Lapangan Proklamasi Kecamatan Popayato, Kamis, (9/9/2021). Selain di Lapangan Proklamasi, vaksinasi pula dilakukan di Desa Terapung atau Desa Torosiaje Kecamatan Popayato.

Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa perkembangan vaksin untuk wilayah Pohuwato saat ini sudah meningkat. Pada dua bulan kemarin vaksinasi Pohuwato berada diangka terendah atau 14,86 persen. Setelah mendapatkan petunjuk maka kami melakukan kiat-kiat dan pola untuk mengejar ketinggalan tersebut, sehingga saat ini berada diposisi 30 persen.

Lanjut Bupati Saipul, saat ini ada pelaksanaan vaksinasi di Popayato di Lapangan Proklamasi untuk 3 kecamatan yakni Popayato Timur, Popayato dan Popayato Barat serta pula di Desa Torosiaje.

“Insya Allah pada bulan Oktober bisa dimaksimalkan pada 40-50 persen dan di bulan Desember nanti dari sasaran 116 ribu insya Allah bisa mencapai 100 persen. Pelaksanaan vaksinasi di Pohuwato juga banyak unit-unit organsiasi yang ikut membantu berupa DPD Golkar, PMI Pohuwato serta pihak lainnya.” jelas Bupati.

Sementara itu Gubernur Rusli Habibie berharap agar vaksinasi di Gorontalo khususnya di Pohuwato bisa dimaksimalkan, karena virus corona hingga saat ini masih saja ada dan cepat menular melalui kontak dengan orang lain, olehnya diharapkan prokes tetap menjadi perhatian bersama. Vaksin ini jelas gubernur besar manfaatnya bagi kita sekalian, karena lebih parah ketika terpapar virus ini bagi yang belum di vaksin, sehingga itu pemerintah terus menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi.(JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here