Bupati Hamim Pou Soroti Pengelolaan Dana BOS Transaksi Non Tunai

416
0

BONEBOL (barometernewsgo.com) – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menyoroti pengelolaan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Bone Bolango. Penegasan ini disampaikan Bupati saat melantik 100 Kepala Sekolah, terdiri dari Kepala Sekolah TK sebanyak 33 orang, Kepala Sekolah SD 59 orang, Kepala Sekolah SMP delapan orang, di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP) Bone Bolango, Selasa (7/9/2021).

“Dana Bos harus dikelola degan baik.” pesan Bupati Hamim Pou dan menceritakan pengalamannya menemukan masih ada belasan sekolah yang disinyalir tidak mengelola dana BOS dengan tidak baik.
Dana BOS itu uang rakyat. Ini harus dikelola dengan baik.

“Jangan dikelola sesuka hati atau ada pembelanjaan-pembelanjaan fiktif. Jadi kalau ditemukan, ada kepala sekolah yang seperti itu saya tidak akan tolelir.” tegas Bupati lagi.

Sementara itu, masih dalam kaitan pengelolaan dana Bos. Bupati Hamim Pou berpesan tidak ada satu sekolah pun yang masih mengelola keuangannya dengan cara konfensional.

”Semua transaksi harus transaksi non tunai.” terang Bupati.

Hamim berharap, semua kepala sekolah mengabdikan diri dan bekerja dengan tanggung jawab.

“Pemerintah Daerah terus memantau dan memonitoring kerja bapak ibu. Tetap semangat dan buat pendidikan Bone Bolango dua kali lebih baik.” pungkas Bupati Hamim Pou. (YA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here