Bupati Indra Minta Peran PKK Dukung Program Pembangunan Daerah

232
0

GORUT CERITA: Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin meminta peran dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam mendukung program – program pembangunan daerah.

Indra Yasin mengatakan, selain harus aktif dalam melaksanakan program -program PKK, juga dituntut memahami program – program pembangunan lainnya diwilayah masing – masing.

“Jadi jangan cuma sosialisasi program-program kegiatan PKK saja, namun kader PKK harus paham program – program pembangunan pemerintah,” ungkap Bupati Indra Yasin, saat membuka sosialisasi Live Skill TP-PKK Kabupaten Gorut, di Ballroom Maqna Hotel, Kamis (27/05/2021).

Lewat sosialisasi itu Indra berpesan agar
dapat merumuskan hal – hal penting yang ada kaitannya dengan kemampuan remaja – remaja yang ada di Gorut.

“Karena keikutsertaan para generasi muda Gorut dalam kegiatan pelatihan keterampilan sangat diharapkan, sehingga bisa memberikan efek pada daerah juga. Yang lebih kita tekankan keterampilan generasi muda di Gorut. Jadi peran PKK disitu harus ditonjolkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, PKK juga harus mampu menjadi garda terdepan membantu pemda, khususnya masalah stunting dan Covid – 19. Mengingat pandemi Covid – 19 salah satu wabah penyakih yang sudah mendunia, sehingga dibutuhkan kerjasama dari semua pihak.

“Misalnya soal stunting, Covid – 19, dan lain sebagainya. Ini haru ada kerjasama kita. Saya ingatkan juga masalah stunting, karena masalah stunting juga masalah nasional yang harus mendapat perhatian dari semua tim penggerak PKK,” terangnya.

Ia juga meminta peran PKK seperti membantu pemerintah serta suksesnya eplaksanaan vaksinasi dikalangan lansia.
Saya juga tekankan kepada PKK memeperindah lingkungan sekita yang
dimulai dari rumah kepala desa atau tim penggerak PKK itu sendiri..(Miton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here