Pemda Fasilitasi KUR untuk Pengusaha Jagung di Boalemo

379
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf membuka pertemuan koordinasi Penguatan Permodalan Usaha Pertanian fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) tingkat Kabupaten Boalemo yang digelar Bagian Ekonomi Setda Boalemo di ruang Vicon Kantor Bupati, Kamis (25/2).

Pertemuan tersebut di hadiri Asisten II Setda Boalemo Mondroe Mopangga, PT. Bank Sulutgo, koordinator penyuluh dan pengusaha jagung.

Anas menyampaikan bahwa pertemuan ini sudah dilaksanakan beberapa kali dan telah membahas persoalan tata niaga jagung.

Menurut Anas, sebagai daerah penghasil jagung terbesar di Provinsi Gorontalo, perlu adanya stimulus untuk para pengusaha lokal.

“Pemerintah daerah ingin memediasi dan memfasiltasi para petani dalam penyediaan modal melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari PT.Bank SulutGo. Pemerintah daerah telah melaksanakan kerjasama dengan PT.Bank Sulutgo untuk memberikan modal usaha kepada masyarakat khususnya para petani melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan tujuan agar ekonomi para petani dapat berkembang,” tutur Anas.

Banyak petani walaupun memiliki lahan, tetapi modal yang dimiliki sangatlah minim.

“Sehingga melalui pertemuan koordinasi ini diharapkan agar dapat memberikan masukan terkait kredit Usaha Rakyat (KUR) yang nantinya akan di berikan kepada masyarakat, khususnya para petani jagung,” tandasnya.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here