Kembali Rotasi Jabatan Eselon III dan IV, Ini Harapan Bupati Indra

2113
0

GORUT CERIA (barometernesgo.com)- Bupati Gorontalo Utara, DR. Hi.Indra Yasin,SH,MH kembali melakukan Rotasi pejabat dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (10/1) kemarin. Bertempat di Aula Gerbang Emas, kali ini giliran pejabat eselon III dan IV berjumlah 109 Pejabat yang terdiri dari 7 pejabat eselon III (Pengawas) dan 102 pejabat eselon IV (Administrator) yang dilantik orang Nomor 1 di Kabupaten Gorontalo Utara ini.

Usai pelantikan, Bupati Indra Yasin menjelaskan bahwa Mutasi dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara adalah murni atas dasar kebutuhan organisasi perangkat daerah. Sebab, sejak beliau dilantik Menjadi Bupati di periode ke-II tahun lalu, baru dua kali melakukan rotasi jabatan.

“Ya, hari ini giliran pejabat eselon III dan kebanyakan pejabat eselon IV yang dilantik. Tentu ini (mutasi/pelantikan) merupakan kebutuhan organisasi perangkat daerah dan sebagai penyegaran di setiap OPD. Karena sejak saya dilantik tahun kemarin, baru dua kali saya melakukan mutasi”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Bupati berharap pelantikan kali ini tidak lagi menjadi polemik baik ditingkat Pemerintahan maupun di masyarakat. Sebab, menurut Bupati tahapan pelantikan/Mutasi murni atas dasar kebutuhan dan penyegaran sesuai usulan dan evaluasi pimpinan OPD.

“Saya kira mutasi dan pelantikan ini bentuk penyegaran disetiap OPD. Ada juga yang dipromosi sesuai penilaian pimpinannya. Maka mereka layak diberikan jabatan sesuai kinerja mereka. Saya berharap pejabat yang dilantik dapat terus meningkatkan kinerja dan bekerja profesional dalam membangun daerah dan melayani masyarakat”,pungkas Bupati Indra Yasin.(MM/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here