Bupati Syarif: Keindahan Pulau Karang Laut Pohuwato Memikat Para Diver dari Luar Daerah

275
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Keindahan bawa laut popayato khususnya di desa torosiaje mengundang minat dari para diver dari luar daerah salah satunya vokalis kaka slank. Dijelaskan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga,  pulau karang yang ada di torosiaje dalam waktu dekat ini akan banyak dikunjungi para diver atau penyelam yang ingin melihat dari dekat seperti apa spot yang ada di bawah laut popayato khususnya.

Kepastian kedatangan para diving di pohuwato disampaikan Bupati Syarif Mbuinga pada  kegiatan sosialisasi protokoler kesehatan dan vaksinasi corona virus, Rabu, (20/1/2021) di aula kantor camat popayato.

Dimana menurut bupati bahwa duta hiu Indonesia yakni Kaka Slank sudah menyatakan siap datang di pohuwato yang diperkirakan antara 24 atau 26 Januari. “Kaka Slank itu duta hiu Indonesia, sama-sama penyelam. Beliau datang dalam rangka eksplorasi spot hiu”jelas bupati.

Selain Kaka Slank, ada juga tamu-tamu saya akan datang pada 2 Februari mendatang yang akan ikut menyelam di spot diving ini, mereka merupakan teman-teman divers yang menginformasikan akan datang di pohuwato khususnya di popayato.

Dikatakan Bupati Syarif Mbuinga, keindahan spot bawa laut ini kita upayakan bagimana promosi, dan bagaimana untuk memviralkannya. Kedatangan mereka tentu tidak lain sebagai promosi juga, untuk itu bantu saya untuk kemajuan wisata ini dan kemajuan wilayah barat pohuwato kita tercinta.

Sedikit dijelaskan Bupati Syarif bahwa spot diving ini tidak kalah bersaing dengan spot diving yang sudah maju di Indonesia. Kalau berbicara raja ampat, bunaken, wakatobi, komodo, ini spot diving yang tidak kalah bersaing dengan spot diving yang sudah maju. Ini harta yang terpendam sangat luat biasa indahnya, bagusnya, sensasinya, semua ada.

Ditambahkan Bupati Syarif, sebagai penyelam dirinya sudah menyelam dimana-mana. Di gorontalo misalnya, dari molosipat, paguat, tilamuta, paguyaman pantai, batudaan pantai, bone pantai, bahkan sampai bolaang mongondow selatan serta papua, saya sudah keliing kemana-mana, dan ternyata pulau karang bawah laut torosiaje sangat menakjubkan. Olehnya mari kita jaga dan rawat dengan baik sektor pariwisata ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here