Bupati Pohuwato Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi di Kecamatan Popayato Barat dan Popayato

257
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Dihadapan aparat kecamatan dan desa pada sosialisasi protokoler kesehatan dan vaksinasi corona virus Rabu, (20/1/2021), di aula kantor camat popayato barat dan kecamatan popayato, Bupati Syarif Mbuinga berharap agar masyarakat pohuwato bisa tervaksin, karena vaksin ini untuk menyelamatkan kita dari bahaya covid, sehingga sebelum dilakukan vaksin ini maka kami intens melakukan sosialisasi memberikan pemahaman kepada kita semua.

“Andai vaksin ini sudah ada di pohuwato pada Jum’at kemarin, maka saya orang yang pertama melakukan vaksinasi di daerah ini”,jelasnya.

Terkait dengan covid masih ada dan masih sebuah ancaman nyata. Saat ini ada 10 orang yang positif, kemarin-kemarin juga ada, kalangan guru pun ada yang positif setelah hasil swab. Perlunya swab karena untuk mengetahui steril tidaknya badan kita. Tolong jaga imun, jaga kesehatan dan mari sukseskan vaksin virus corona tersebut. 

Disisi lain jelas bupati, cara yang paling efetkif adalah mari kita laksanakan seluruh aktivitas kegiatan sesuai dengan protokoler kesehatan. Jangan cuek di luar, apalagi habis kegiatan ada yang salaman dan lain-lain seperti tidak ada masalah. Kenapa di protokoler kesehatan itu salah satu disarankan adalah mencuci tangan, karena tangan ini yang paling mudah terakses dengan virus corona tersebut.

Contohnya berupa mic atau pengeras suara yang sering bergantian dipegang, ada beberapa perpindahan dari tangan ke tangan, apa ini steril? Kita serba bingung dibuat tidak tahu apa mic ini steril atau tidak.

Contoh lain kata Bupati Syarif, ketika pulang ke rumah dan tidak mencuci tangan tentu efeknya besar. Di rumah ada istri dan anak kita, keluarga kita. Lainnya terkadang kita kecapean dan lupa mencuci tangan.

Tangan ini cepat terkontaminasi dengan virus yang ada saat ini dan mana pernah tangan kita ini dalam satu hari tidak menyentuh wajah, tidak menyentuh mulut, dan hidung. Sehingga itu kenapa dilakukan swab diambil dari mulut dan hidung. Makanya apa yang dianjurkan ini tolong dilaksanakan, karena yang membuat kita selamat adalah diri kita sendiri, olehnya taati protkes dengan benar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here