Bupati Nelson Bertemu Teten Masduki Bahas Pengembangan Koperasi dan UMKM

168
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan kunjungan ke Jakarta untuk bertemu dengan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Pertemuan ini hendak membahas beberapa hal yakni terkait pengembangan koperasi dan UMKM di Kabupaten Gorontalo.

“Pertama Bupati melaporkan pengembangan koperasi di Kabupaten Gorontalo melaporkan ke pak menteri mengenai penyaluran dana bantuan UMKM dan koperasi di yang merupakan bantuan presiden di Kabupaten Gorontalo,” kata Asisten II Setda Kabupaten Gorontalo, Doni Lahaty

“Alhamdulillah sampai terlaksana dengan baik tidak ada kendala baik administrasi maupun operasional yang disalurkan melalui bank BRI,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Menteri Teten juga mendorong Bupati Gorontalo mengrmbangkan koperasi berbasis produksi atau komoditas unggulan.
Seperti koperasi produksi jagung, cabe dan lain sebagainya.

Kemudian, koperasi di sektor perikanan dan peternakan juga harus mulai dikembang. Karena dengan begitu ekonomi masyarakat lokal akan terus bergerak.

Menteri Teten bahkan telah menugaskan salah satu Deputinya untuk mengunjungi Kabupaten Gorontalo.

“Koperasi yang bergerak di bidang perikanan peternakan pertanian dan juga kelapa isha Allah akan didukung oleh Kementerian UMKM,” tuturnya.

Dalam pertemuan itu, Bupati Nelson menyampaikan harapannya agar pemerintah pusat dapat membantu UMKM dan Koperasi yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Harapan lebih banyak bantuan-bantuan bagi UMKM yang ada di Kabupaten Gorontalo dalam rangka menggerakkan ekonomi kerakyatan terutama koperasi-koperasi. Pelatihan pelatihan manajerial dan yang terakhir untuk pembangunan infrastruktur dalam rangka menunjang pertumbuhan koperasi di Kabupaten Gorontalo koperasi dan UMKM,” tandasnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here