Wabup Amin Haras Jelaskan Hasil Rakor Pengendalian Inflasi 2020

557
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras didampingi Kepala Bagian (Kabag) Ekbang, Sunu Hadi Suhandoko mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian inflasi tahun 2020 via zoom di gedung panua kantor bupati, Kamis (22/10)

Wabup Amin Haras mengatakan bahwa rakornas tersebut membahas langkah-langkah pengendalian inflasi baik secara nasional maupun yang ada di daerah, mengingat situasi masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Yang ditekankan oleh presiden antara lain adalah supaya kepala daerah terus memastikan ketersediaan pangan dan barang-barang kebutuhan masyarakat supaya masyarakat tidak kesulitan. Kemudian selanjutnya bagaimana ketika tersedia (kebutuhan) pendistribusiannya secara merata, sehingga diharapkan dipandemi ini kita terus memperhatikan pengendalian inflasi untuk menjaga pertumbuhan ekonomi baik secara nasional maupun di tingkat daerah,” jelas Wabup.

Ia berharap kepada semua OPD terkait antara lain Dinas Pertanian, Dinas Koperindag, dan termasuk tim inflasi daerah untuk senantiasa melakukan pemantauan di lapangan, baik terkait distribusi maupun ketersediaan bahan pangan serta bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat.(BMW-03/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here