Wabup Amin Haras Bahas Permasalahan BPJS Kesehatan bersama Stakeholder

516
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras didampingi Penjabat Sekda, Iskandar Datau dan Anggota DPRD, Amran Anjulangi menghadiri rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama tahap 2, yang berlangsung di Gedung Panua kantor Bupati Pohuwato, Selasa (25/8).

Forum komunikasi ini dibentuk dalam rangka untuk menjembatani hal-hal yang perlu dibahas terkait dengan BPJS dan pelayanan kesehatan di Pohuwato terjamin.

Wabup Amin mengatakan bahwa, persoalan BPJS adalah terkait dengan kemudahan dan kelancaran akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sehingga dengan BPJS, diharapkan dapat memberikan keringanan dan kemudahan pelayanan kesehatan terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan forum komunikasi ini diharapkan bisa membahas serta menangani dan menyelesaikan berbagai persoalan-persoalan yang mungkin masih merupakan masalah yang perlu kita selesaikan atau kita tangani untuk kita carikan jalan keluarnya, baik itu yang terkait data persoalan pelayanan bahkan tentu terkait dengan persoalan dana khususnya untuk BPJS itu sendiri,” tutur Amin Haras.

Lebih lanjut, dengan berbagai perkembangan yang ada serta terbitnya regulasi-regulasi baru memerlukan penyesuaian terkait dengan penyelenggaraan BPJS.

Dengan demikian, melalui forum ini, semua pemangku kepentingan akan mendapatkan informasi-informasi yang baru sekaligus membicarakan permasalahan yang perlu diselesaikan.

“Kita bahas supaya akses pelayanan kepada masyarakat ini tidak terhambat dalam artian masyarakat kita secara keseluruhan tercover BPJS ini betul-betul tidak mengalami kesulitan dalam mengakses pelayanan kesehatan baik itu di puskesmas maupun di rumah sakit rujukan,” pungkasnya.(BMW-03/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here