Rusli Habibie Sentil ASN yang Tidak WFH: Malah Berkeliaran di Luar

3037
0

Dok. Humas Pemprov Gorontalo

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku mendapat laporan bahwa ASN di lingkungan Pemprov Gorontalo banyak yang tidak mengindahkan aturan bekerja dari rumah (Work From Home).

Rusli mengatakan, masih banyak ASN yang berkeliaran di luar rumah meski sudah diberikan diskresi kebijakan bekerja di rumah.

“Para ASN kita sudah diberlakukan kerja dari rumah tapi masih banyak juga ASN dan PTT laporan yang masuk ke saya di luar, tidak bekerja di rumah malah berkeliaran di luar,” ujar Rusli saat konferensi pers di Dinas Kesehatan Provinsi, Jumat (24/4).

Tak hanya ASN yang bekerja di kantor, para guru-guru juga diterapkan aturan mengajar dari rumah. Namun, laporan yang masuk ke Rusli masih banyak guru yang berkeliaran di luar rumah.

“Guru harus memberi pelajaran dr rumah anak sekolah SD SMP SMA mahasiswa tapi masih ada orang-orang itu yang berkeliaran di luar ini yang kita atur,” tuturnya.

Politikus Golkar ini berharap selama bulan puasa ini tidak terjadi penumpukan massa di tempat-tempat penjual kue atau makanan. Ia khawatir dengan adanya masyarakat yang berkumpul memicu penyebaran virus Covid-19.

“Kebiasaan tradisi di Gorontalo banyak yang berkumpul di tempat jualan kue ini terjadi penumpukan masyarakat,” pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here