Pastikan Pencegahan Covid-19, Bupati, Sekda Hingga Kajari Kabgor Pantau Pos Perbatasan

503
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meninjau pos perbatasan Gorontalo, Pelabuhan Feri Kota Gorontalo, Perbatasan Gorontalo (Kabupaten Bone Bolango) dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Nelson tak sendiri, ia didampingi Sekda Kabgor dan Kajari Kabgor.

“Alhamdulillah sesuai jadwal ini kita berkunjung di dua tempat yakni palabuhan laut dan perbatasan antara Gorontalo dan Bolsel,” ujar Nelson, Sabtu (18/4).

Nelson menyampaikan bahwa prosedur pendataan di pelabuhan telah berjalan dengan baik. Sehingga arus keluar masuk warga ke Kabgor semua terpantau.

Total sekitar 600 orang masuk ke Kabgor. Dengan demikian, pencegahan penyebaran wabah Covid-19 bisa diantisipasi.

“Terlihat data dari orang masuk ke Kabupaten Gorontalo dan itu lebih penting, sehingga kami punya data harian masuk ke desa mana lengkap alamatnya,” tutur dia.

Ia berencana, juga akan memantau Pohuwato, Atinggola dan Tolinggula dan daerah-daerah perbatasan lainnya.

Nelson berharap, seluruh tim gabungan yang menjaga pos perbatasan dapat menjalankan protokol kesehatan sampai pandemi Corona berakhir.

“Saya harap tenaga di sana menjaga konsisten tergabung di dalamnya Puskesmas, Perhubungan, TNI, Polri dan juga kita dari kabupaten Gorontalo, dan kepada siapa saja yang melintasi siapapun dia harus benar benar melapor diri dan kita cek dengan baik,” pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here