Kadis Kominfo Kabgor Ikut PIM dengan Metode Learning Distance

484
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Ditengah pandemi virus Corona tak menghalangi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Haris Suparto Tome mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PIM) Tingkat II, angkatan ke VII yang diselenggarakan oleh LAN RI.

Kegiatan yang dikhususkan bagi jabatan tinggi pertama tersebut berlangsung di Hotel Quality, Kamis (2/4/2020). Dengan menggunakan metode Learning Distance(Pembelajaran Jarak Jauh) secara virtual dan menggunakan teknologi informasi.

Diklat PIM II tersebut resmi dibuka oleh kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto dan diikuti 75 peserta dari berbagai Instansi se Indonesia selama 101 hari.

Kepala LAN Dr. Adi Suryanto menyampaikan pihaknya memberikan apresiasi kepada para penyelenggara PIM. Pasalnya, meskipun dalam situasi darurat covid-19, masih bisa melakukan terobosan-terobosan sehingga PIM ini dapat diselenggarakan.

“Kita berharap bahwa pandemi ini bisa selesai. Sehingga kehidupan bermasyarakat dan bernegara ini bisa kembali normal,” kata Adi.

“Pelatihan kepemimpinan Nasional ini memang kita desain untuk membentuk kepemimpinan dalam birokrasi, yang memiliki kompetensi dalam memimpin perubahan di instansi masing-masing,” tambah Adi.

Lanjut kata Adi, peran seorang pemimpin dalam melakukan perubahan sangat penting. Sebab, dalam culture Indonesia peran pemimpin sangat sentral dengan perubahan.

“Jika pemimpinnya mempunyai motivasi untuk perubahan, kami yakin hal tersebut akan diikuti dan dijalankan oleh bawahan, “ tutup Adi.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here