Gelar Bimtek Kades, PMD : Ini Sudah di Rencanakan

804
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Dalam rangka peningkatan kapasitas kepala desa tingkat kabupaten Gorut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMDes). Bertempat di Hotel Amaris Kota Gorontalo, Rabu (19/3) terus berkomitmen memacu pertumbuhan SDM di bidang Hukum, sosial, budaya juga memotivasi pemerintah desa dalam pengenalan adat dan norma norma Dulohupa di lingkungan desa itu sendiri.

Bimtek yang di buka secara resmi oleh Bupati Indra Yasin turut di hadiri oleh Kadis PMD Wahab Paudi, kepala Inspektorat Syamsu Bahri Poe, Kadis Kominfo Robin Daud dan utusan Kemenkumham wilayah Provinsi Gorontalo.

Di temui di sela sela acara Bimtek Kepala seksi Pemerintahan dan administrasi Ali lihawa siang tadi menjelaskan bahwa agenda ini sudah direncanakan jauh sebelum munculnya isu Corona Covid-19, penganggarannya pun di bebankan pada dinas PMD sebagai inisiator penyelenggaraan, “ujar Ali.

“Banyak hal yang tertuang dalam Materi ini, selain fokus pada prodak hukum serta tata kelola dana Desa, PMD pun menyiapkan Materi peran hukum Adat yang pematerinya wakil Bupati Thariq Modanggu sendiri,”ulas Ali.

Agenda khusus ini sengaja kami hadirkan beberapa mitra kerja PMD guna memantapkan seluruh kinerja aparatur desa yang di mulai dari Kades.

Lebih jauh Ali merilis bahwa tujuan bimtek ini sipatnya komprehensif, lebih menjurus pada kewenangan kades pada setiap kebijakan yang di ambil sembari memaksimalkan pemanfaatan dana desa.

Selain itu Peserta Bimtek diberi penguatan terkait referensi dana desa dalam implementasi program lewat perencanaan dan disepakati berdasarkan petunjuk tekhnis kerja.

Dalam materi ini pun banyak menjelaskan soal cara mengunakan media sosial yang baik agar tidak terjebak dengan ITE yang bisa saja menjerumuskan pengguna medsos itu sendiri.

“Pihak PMD berharap usai Bimtek ini seluruh penyelenggara aparatur Desa di Gorut kedepannya akan lebih berhati hati, jauh dari persoalan hukum, dan berakhir dengan prestasi di setiap penghujung periode,”tandas Ali.(Adv/MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here