Lagi, SAKIP Pemda Pohuwato Predikat B

458
0

POHUWATO MADANI (barometernewsgo.com)-Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato, kembali mendapat penghargaan predikat nilai B pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Ini terkuat pada penyerahan penghargaan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Tjahjo Kumolo yang diterima Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras di Ballroom Hotel Tentrem, Yogyakarta Senin, (24/2/2020).

Dijelaskan, Amin Haras Sakip di 2019 nilainya naik. Dari 62,48 tahun 2018 di 2019 mejadi 63,16. Dengan perolehan nilai tersebut, pihak Pemda Pohuwato merasa bangga atas penghargaan SKIP 2019 dengan predikat B.

“Meraih sangatlah mudah, tetapi untuk mempertahan sangatlah sulit. Olehnya, dengan predikat yang kita capai saat ini tak lepas dari peran semua OPD di Lingkungan Pemda Pohuwato,” kata Amin.

Ia menambahkan, agar predikat ini bisa dipertahankan, diharapkan seluruh OPD meningkatkan SAKIP dari segi penyusunan rencana dan program kerja daerah yang mengacu pada kebijakan program Pemda. Ini sebagaimana tertuang dalam RPJMD.

“Sekecil apapun nilai rupiah yang kita cantumkan dalam anggaran harus sesuai dengan arah kebijakan dan skala prioritas. Sehingga program tersebut tepat sasaran dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terang Amin.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here