Demi Memajukan Peningkatan Ekonomi, Sekda Dukung TTG

473
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com) – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Sekda), Ridwan Yasin memimpin kegiatan program pro rakyat terkait dari lembaga pengembangan teknologi tepat guna, (LPTTG-MALINDO), di aula kantor PMD rabu, (5/1/2019).

“Ya tadi saya pimpin rapat soal pelaksanaan pengembangan teknologi tepat guna, yang nantinya pada pelaksanaan nanti di ikuti oleh kalangan masyarakat masing – masing desa di wakili oleh 4 orang, selama 1 minggu,” Ungkap Ridwan.

Menurut Sekda pengembangan teknologi tepat guna (TTG) ini sifatnya untuk mempercepat pengembangan industri, yang ada di daerah, sehingga di harapkan masyarakat dapat berpartisipasi dan siap untuk memajukan peningkatan ekononi yang ada di gorut.

“Ya saya menilai pengembangan teknologi tepat guna ini, agar masyatakat bisa berpartisipasi khususnya bisa memajukan peningkatan ekonomi masyarakat, di daerah,” ungkapnya.

Untuk itu, Sekda milenial ini berharap dalam pelatihan nanti akan menghasilkan tenaga – tenaga terampil dan dapat berwirausaha, husunya di bidang industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM). Karena memurutnya usaha kecil menengah (UKM) merupakan hal penting dalam agenda pembangunan ekonomi daerah yang berdaya saing baik secara lokal, nasional, maupun internasional.

“Saya berharap agar peserta yang mengikuti dapat menjadi tenaga terampil baik itu di bidang IKM maupun UKM.Kami juga menilai bahwa UKM penting dalam pembangunan daerah yang berdaya saing,” harapnya.(Adv/MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here