Jadi Tuan Rumah Harganas Provinsi, Wabup Perlihatkan Kesan yang Baik

529
0

barometernewsgo.com (POHUWATO MADANI)-Wakil Bupati Amin Haras mengingatkan kepada seluruh OPD untuk menyambut dengan baik pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Hargans) XXVI tingkat Provinsi yang penyelanggaraannya di pusatkan di Kabupaten Pohuwato. Bentuk perhatian tersebut berupa dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan ini berjalan aman dan sukses. Hal ini dikatakan Wabup pada saat Apel Awal Bulan, bertempat di halaman Kantor Bupati (5/8).

Bahkan kata Wabup Amin, pada beberapa kali pertemuan selalu diingatkan kepada pimpinan OPD mengenai kesiapan dalam mensukseskan Harganas. Dimana kegiatan ini akan dikunjungi beberapa daerah di Provinsi Gorontalo. Sehingganya perlihatkan kesan yang baik yang dapat dirasakan oleh semua peserta, terutama mereka yang melakukan perkemahan di Kompleks Perkantoran Blok Plan atau di Taman Pemuda dan Rumah Adat.

Artinya, kepada Pimpinan OPD bisa menyiapkan pelayan di masing-masing Kantor dan disiapkan seluruh fasilitas terutama kamar mandi dan toilet. “Karena cukup banyak yang akan hadir, kemungkin bisa ribuan orang maka diharapkan kesiapan kita semua. Juga kesiapan kita dengan adanya pelaksanaan pameran, kuliner (internal) serta perkemahan yang diikuti adik-adik Pramuka maupun PKLB Kabupaten/Kota. Kemudian hal lainnya berupa tenda diminta Dinas Sosial dan BPBD kiranya dibantukan tendanya kepada pantia”terang Wabup Amin.

Selanjutnya Wabup Amin Haras juga menyampaikan bahwa penyusunan APBD-P 2019 sudah selesai dan tinggal menunggu kesepakatan atau Paripurna DPRD yang kemudian anggaran tersebut sudah bisa digunakan. Kemudian diingatkan pula kepada seluruh OPD mempersiapkan penyusunan APBD 2020. Olehnya mulai sekarang sudah dipersipakan.

Terakhir Wabup Amin mengingatkan kepada OPD agar seluruh kegiatan yang terkait dengan pengelolaan keuangan supaya segera diselesaikan. Apalagi saat ini sudah bulan Agustus dan sudah masuk triwulan III, kiranya kegiatan di OPD segera dipacu terutama yang terkait dengan lokasi pembangunan supaya tidak mengganjal kegiatan yang harus kita pacu dan selesaikan. Untuk itu hal ini beroleh perhatian pimpinan OPD dan selanjutnya pula beberapa agenda yang belum selesai bisa segera dituntaskan sampai akhir Desember ini.(HMS/EH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here