5 Pejabat Dinyatakan Lolos Mengikuti Seleksi Sekda Gorut, Ini Harapan Bupati Indra Yasin

162
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Dari 7 orang yang mendaftar untuk mengikuti rekrutmen  penjaringan calon Sekretaris Daerah Kab. Gorontalo Utara, sebanyak 5 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Hal itu dikemukakan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin kepada Wartawan, Kamis (6/1). Dijelaskannya,

5 orang yang berhak mengikuti tahapan seleksi penjaringan calon Sekda tersebut adalah,,  Suleman Lakoro yang menjabat sebagai Plt Sekda, Robin Herman Daud menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Abdul Wahab Rahman Paudi menjabat sebagai Kepala BPMDes, Faisal Piu menjabat sebagai Kepala Bappeda dan terakhir Slamet Sismodjo K. Bakri yang kini menjabat sebagai Kadis PMD Dukcapil Provinsi.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin lebih lanjut menjelaskan, pelaksanaan seleksi Sekda di lingkungan Pemerintah Gorontalo Utara mengacu pada surat dari BKN untuk mengisi kekosongan pejabat sekda, sehingga pelaksanaan kesekretariatan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Calon sekda ini ada 7 orang. Namun yang memenuhi persyaratan administrasi hanya berjumlah 5 orang dan diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi calon pejabat tinggi pratama sekda,” jelasnya.

Diharapkannya, dari hasil seleksi Sekda nanti, dapat mengorbitkan pejabat Sekda yang benar-benar berkualitas serta  memiliki tanggung jawab terhadap tugas dan fungsi yang diemban.

Untuk itu kepada Panitia Seleksi, Bupati Indra Yasin mengharapkan dapat bekerja dengan baik agar memiliki kemampuan untuk memilih calon Sekda yang benar-benar berkualitas. Paling tidak menurutnya, Sekda yang terpilih nantinya benar-benar mampu menjabarkan tugas-tugas Kepala Daerah ke OPD sampai ke tingkat bawa.

“Siapa pun nanti yang menjadi sekda satu harapan yang pasti adalah, ia mampu menjembatani dengan pihak-pihak, semisal DPRD dan lembaga lain. Dengan begitu akan tercipta harmonisasi hubungan pemerintah daerah dan lembaga bisa terjaga dengan baik”tutur Bupati Indra Yasin yang juga mantan Sekda Gorut di era Pemerintahan Penjabat Bupati Hamdan Datunsolang itu. (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here