Pemda Pohuwato Gelar Bimtek MC Bagi ASN

525
0

barometernewsgo.com (POHUWATO MADANI)-Kurangnya petugas pembawa acara atau lebih dikenal dengan MC mengundang perhatian dari Pemerintah Daerah. Sehingga melalui Panitia HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Tingkat Kabupaten Pohuwato, panitia menggelar Bimbingan Teknis Master of Ceremony (MC) Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan yang berlangsung Senin, (5/8) di Gedung Panua dibuka Sekda Djoni Nento didampingi para Assisten dan Pimpinan OPD.

Dalam sambutannya Sekda Djoni Nento mengatakan bahwa kekurangan MC sangat diakui. Ketika ada kegiatan yang besar sering mengandalkan para Pejabat yang memang mereka adalah MC yang sering tampil. Hanya saja dikalangan pegawai pelaksana sangat kekurangan. Olehnya melalui Bimtek ini sekiranya masing-masing Pimpinan OPD telah mempersiapkan kader. Artinya setelah kegiatan ini seluruh OPD sudah punya MC masing-masing.

Karena peserta Bimtek ini kata Sekda sudah menjadi aset masing-masing OPD. Jadi kalau ada kegiatan tolong dimanfaatkan mereka ini. “Saya harap Pimpinan OPD dapat menggunakan mereka ketika ada acara, supaya mereka terlatih terus dan ilmu yang didapat pada Bimtek ini bisa diimplementasikan”harap Sekda Djoni.

Lanjut Sekda Djoni Nento, kemampuan berdiri di depan, pengetahuan dan keterampilan itu perlu, karena bagus tidaknya suatu acara tergantung MC. Olehnya bagaimana seorang MC mampu memadukan serta bisa menyejukkan suasana kegiatan, sehingga ketika ada kesalahan maka secepatnya MC bisa menyejukkannya. Kemudian bagi MC diingatkan untuk berani tampil dan perbanyak pengetahuan terutama banyak membaca serta membuka internet untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Sebelumnya Panita Pelaksana Ahmad Djuuna menambahkan bahwa Bimtek ini digelar disamping dalam rangka menyemarakan HUT Proklamasi RI juga masih kurangannya MC di Pemerintah Daerah. Olehnya kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari Senin hingga Selasa dapat melahirkan bibit-bibit MC. Untuk itu kepada 43 peserta benar-benar memanfaatkan kegiatan ini apalagi Bimtek tersebut menghadirkan narasumber Profesional MC and Fashionpreneur Agus Lahinta,ST.M.Kom.(HMS/EH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here