Bupati Boalemo Terus Berupaya Menjaga Stabilitasi Inflasi Daerah

436
0

barometernewsgo.com-(BOALEMO). Upaya Pemerintahan Damai untuk mensejahterakan Masyarakat di Bumi Damai Bertasbih itu, terus digenjottak mengenal lelah demi rakyat Boalemo. yang dicintainya Panglima Petani dan Nelayan hari ini bersama Gubernur dan Kepala Daerah seluruh Indonesia menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2019. Ballroom Ruang Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Rakornas TPID yang mengusung tema Sinergi Dan Inovasi Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi Yang Inklusif itu dibuka langsung oleh Wapres Jusuf Kalla.

Menko Perekonomian Darmin Nasution menyampaikan beberapa persoalan inflasi di daerah yang turut berkontribusi terhadap fluktuasi perkembangan ekonomi, hal yang sama disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yang menggarisbawahi outlook dan tantangan perkembangan inflasi kedepan.

Pada Rakornas tersebut Wapres Jusuf Kalla menyampaikan harapan dari presiden yang disampaikan pada setiap kepala daerah baik prov/kab/kota agar memperbaiki indikator-indikator yang menyebabkan inflasi naik turun.

“TPID harus memiliki trend kecenderungan fleksibel dan bergerak cepat tepat dan akurat untuk persoalan-persoalan yang berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi dan berpengaruh signifikan untuk penurunan angka kemiskinan” tutur JK. Kamis (25/7) 

Sementara itu Bupati Darwis yang turut didampingi Asisten II Mus Moha, Kabag Ekbang Ulkia Kiu berharap Kabupaten  Boalemo kedepannya akan menjaga stabilitasi inflasi di daerah.

“Kedepannya Boalemo akan terus berperan dan bergerak untuk menjaga stabilitasi inflasi dengan strategi ekonomi yang tidak saja dititikberatkan pada hasil semata tapi mampu memberikan dampak yg riil.” ungkap Darwis.

Kabag Ekbang Ulkia Kiu yang turut mendampingi Bupati Darwis Moridu berharap pemanfaatan anggaran Pemda Boalemo akan berimplikasi pada hal yang tepat sasaran.

“Tentunya kami berharap maksimalnya hasil penyerapan e-monev merupakan salah satu indikator yang mampu menjawab pemanfaatan anggaran yang berimplikasi terhadap anggaran yang tepat sasaran dan tepat target” harap Ulkia Kiu. (HMS Boalemo/BMW02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here