Sekda Ishak Ntoma: Pembangunan Bonbol Cemerlang Melalui Five Work Five Results

599
0

Barometernews (Bonbol) Sekretraris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma mengatakan, prioritas pembangunan Daerah Bone Bolango akan diwujudkan melalui komitmen Pemerintah, dengan slogan five work five results atau 5 kerja 5 hasil. 5 kerja itu antara lain, pembangunan dan perluasan serta peningkatan kualitas pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan, insfrastruktur, parawisata, lingkungan hidup,ekonomi, pertanian peternakan dan perikanan.hal itu dikatakan Ishak saat ditemui diruang kerjanya Selasa (/9 /6 /2019)

Dijelaskannya, 5 kerja itu akan menghasilkan 5 hasil. Antara lainpeningkatan kualitas sumberdaya manusia dengan mengintervensi perbaikan di bidang pendidikan, kesehatan.” Tentunya ini akan kita harapkan ada perbaikan dibidang pengembangan sumber daya manusia,”ujarnya.
Kabupaten Bone Bolango juga akan memproklamirkan sebagai kabupaten konsevasi dan ingin menjadi Kabupaten Pendidikan, karena banyaknya sekolah unggulan yang ada di kabupetan Bonbol, mulai dari SD, SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi, dengan kehadiran Universitas Negeri Gorontalo atau UNG di Bone Bolango ini yang membuat kita mengklaim menjadi daerah Pendidikan.

Sementara itu untuk mendorong peningkatan dibidang pendidikan perlu kolaborasi dengan kabupaten sehat, artinya generasi kita ini harus sehat, maka bisa melahirkan manusia-manusia yang unggul. “Bupati Hamim Pou dan Pemerintah daerah saat ini fokus untuk meningkatkan pendidikan 9 Tahun. Mulai dari SD sampai SMP, akan tetapi disamping 9 tahun, Pemerintah Daerah juga akan mengembangkan pendidikan Paud dan TK dengan bekerjasama dengan Pemerintah Desa agar dapat melahirkan generasi yang unggul,”jelas Ishak.

Selain itu Pemerintah Daerah Bonbol juga akan memperbaiki pendidikan dari hulu sampai muaranya dengan mendorong SDMnya sampai ke perguruan tinggi dengan memberikan biaya siswa yang bekerjasama se perguruan tinggi yang ada di Gorontalo, diantaranya, UNG, UG, UMGo, Unisan dan Iain. “Ini dilakukan oleh Pemerintah Daerah Bonbol agar kedepan masyarakat kita sesuai dengan Visi-Misi Pemerintah, yaitu Bone Bolango Cerdas Moderen dan Gemilang (Cemerlang),”ungkapnya. (Husto)

Sumber Foto: Ishak Ntoma News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here