Mengenal Artis dan Bintang Iklan di Negeri Belanda Fais Nemsa yang Berdarah Gorontalo

166
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Luar biasa, itu ungkapan yang tepat bagi anak muda yang berparas ganteng kelahiran Belanda ini.

Meski sudah terkenal di negeri Kincir Angin sebagai artis dan Bintang iklan ini, namun ia tidak melupakan Gorontalo sebagai negeri leluhurnya.

Meski lahir dan dibesarkan di Belanda, namun sang ayah Yunus Hiola dan ibundanya tercinta Halida Zakaria, keduanya berdarah Gorontalo.

Saking cintanya terhadap Gorontalo, pemuda bernama lengkap Faisal Farhan Hiola ini sudah beberapa kali berkunjung Gorontalo.

Saat berkunjung ke Gorontalo ia mengaku tidak hanya jalan-jalan menikmati pesona keindahan alam Gorontalo, tapi juga berkunjung dan melakukan silaturahmi dengan sanak keluarganya.

Menariknya, kali ini, Fais kembali berkunjung ke Gorontalo dan menyempatkan diri Sholat Jum’at di Mesjid Al Musyafirin jalan Dewi Sartika Kelurahan Dulalowo Kec. Kota Tengah Kota Gorontalo.

Di Mesjid yang berlokasi di depan Kantor Dinas Pendidikan Kota Gorontalo itu, Fais Nemsa, tidak hanya menunaikan kewajiban Sholat Jum’at,tapi juga beramal membagikan ratusan paket makanan, air mineral dan bingkisan lainnya kepada para jemaah Mesjid Al-Musyafirin usai Sholat Jumat.

Fais Nemsa mengaku, hal itu ia lakukan sekadar berbagi berkah di hari Jumat sebagai panggilan kemanusiaan kepada sesama.

Kepada awak media ini, Fais Nemsa mengaku, sejak kecil ia sudah banyak mendengar cerita Gorontalo dari kedua orang tuanya.

Sejak saat itu, ia mulai menaruh cinta kepada Gorontalo. Apalagi, kedua orang tuanya sering memberikan nasehat dan wejangan, agar dirinya tidak melupakan asal-usul dan kampung halaman kedua orang tuanya, termasuk sanak keluarga besarnya di Gorontalo untuk bersilaturahmi.

“Sejak kecil saya sering dinasehati agar tidak melupakan daerah leluhur Gorontalo meski sudah tinggal dan menetap di negeri Belanda” ujarnya dengan dialek Indonesia yang terbata-bata.

Ia bertekad dalam dirinya, jika ada kesempatan atau cuti, ia akan tetap kembali berkunjung ke Gorontalo.

Baginya daerah kelahiran orang tuanya ini cukup indah dan mempesona, orang-orangnya juga ramah, itu akan membuatnya selalu merindukan Gorontalo.

“Karena saya juga masih kerja di sana. Kalau saya bisa dapat cuti, bisa dapat libur, saya pasti kembali Insya Allah, saya mau laksanakan kegiatan ini lagi,” ujarnya.

Bahkan, pemuda yang sudah menyandang predikat selebriti di negeri Belanda ini, memiliki keinginan yang kuat untuk memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Gorontalo, khususnya dalam mengembangkan skill atau keahlian bela diri bagi anak muda Gorontalo.

Maklum saja, selain sibuk sebagai artis dan bintang iklan, Fais juga menggeluti latihan bela diri yang ada di Belanda.

“Beberapa kali saya ke Gorontalo saya perhatikan banyak anak-anak muda yang memiliki skill beladiri, tapi masih kurang bimbingan, nah saya ingin share supaya dapat dikuasai dengan baik,” ujarnya lagi.

Yang jelas menurut Fais, ke depan, ia akan kembali ke Gorontalo, selain bersilaturahmi dengan keluarga, ia bertekad akan melakukan sesuatu untuk masyarakat Gorontalo sebagai bentuk sumbangsihnya bagi daerah leluhurnya Gorontalo.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here