Menghadiri Penutupan MTQ XI Tingkat Provinsi, Wabup Suharsi Igirisa Sampaikan Apresiasi pada Kafilah Pohuwato

114
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Provinsi Gorontalo di Arena Taman Menara Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis, (09/05/2024).

Hadir pada acara itu, Asisten III Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki yang juga selaku Ketua LPTQ Provinsi Gorontalo, Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, serta perwakilan bupati dan wali kota se-Provinsi Gorontalo.

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut serta penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan MTQ XI tingkat Provinsi Gorontalo.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para kafilah Kabupaten Pohuwato yang telah memberikan yang terbaik pada perhelatan ini, juga kepada pelatih dan official yang telah membina serta membimbing para Kafilah.

“Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kafilah Pohuwato yang meraih prestasi. Saya berharap momentum MTQ ini menjadi awal yang baik untuk melakukan persiapan yang lebih matang lagi kedepannya”,ujarnya.

Selanjutnya kepada para kafilah yang belum berhasil meraih prestasi, Wabup Suharsi berpesan agar jangan berkecil hati, karena semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Islam.

“Bila ada kekurangannya agar bisa di evaluasi dan bila ada kelebihannya agar bisa ditingkatkan agar menjadi lebih baik lagi.

Dengan penyelenggaraan MTQ tersebut, semoga dapat memperkokoh jiwa akhlakul karimah serta mampu menerapkan ide-ide besar yang mulia untuk membangun kemaslahatan seluruh umat, diiringi dengan ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah yang terjalin kuat demi mewujudkan Daerah Provinsi Gorontalo menjadi daerah Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur”,ujarnya.

Diketahui pula pada MTQ XI tahun ini Kabupaten Pohuwato mengutus 45 kafilah yang mengikuti berbagai lomba kegiatan, dengan hasil perolehan 3 Emas, 7 perak, dan 4 perunggu. Penutupan MTQ XI tingkat Provinsi Gorontalo diakhiri dengan penekanan sirene secara serentak.(BMW-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here