Bupati Saipul A. Mbuinga Menerima Kunjungan Silaturahmi Plh Kalapas Pohuwato Cecep Sadria

60
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menerima kunjungan silaturahmi y Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pohuwato, Cecep Sadria yang juga menjabat Kalapas Kelas II B Boalemo, Rabu, (24/04/2024)

Dalam pertemuan yang berlangsung di Rumah Dinas jabatan Bupati Pohuwato itu, Bupati Saipul menyambut baik dan mendukung sepenuhnya apa yang akan dilakukan termasuk perencanaan-perencanaan kedepan.

Terlebih dengan program Balayo Sehat yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, program ini sangat baik, disamping melayani warga binaan, juga program Balayo Sehat ini akan melayani masyarakat sekitar.

Menurutnya, program ini sangat baik sekali, sesuai dengan visi misi kami yang menempatkan kata sehat di depannya.

“Ptogram kami pemerintah daerah adalah Sehat, Maju, Sejahtera (SMS), sehingganya Balayo Sehat ini diakui sangat mendukung pula program dari kami”,jelas Bupati Saipul.

Disisi lain Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Plh. Kalapas yang sudah melakukan silaturahmi atau penghadapan terkait dengan tugas yang diberikan oleh pimpinan.

Semoga dengan pertemuan ini apa yang akan dilakukan dan direncanakan bisa tercapai”,ungkap Bupati Saipul Mbuinga.

Sebelumnya, Plh. Kalapas Pohuwato, Cecep Sadria menjelaskan, sebagai Kalapas Kelas II B Boalemo ia mendapat tugas sebagai Plh Kalapas Pohuwato menggantikan sementara Kalapas Pohuwato yang saat ini menjalani cuti besar

“Dengan tugas yang diberikan ini, kami diperintahkan untuk mengakomodir, memimpin, melaksanakan tugas-tugas yang dilakukan oleh Kalapas yang melaksanakan cuti untuk saya tindaklanjuti” ujarnya.

Selain itu, Kalapas Cecep menyampaikan beberapa program yang akan dilakukan di Lapas Pohuwato yang bisa menyentuh masyarakat sekitar, salah satunya adalah program Balayo Sehat.

“Program ini yang akan kita kolaborasikan dan meminta dukungan atau di fasilitasi oleh Pemda Pohuwato dalam pelaksanaan program tersebut” tandasnya.

Program Balayo Sehat ini ungkap Cecep Adria adalah pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar untuk masyarakat Balayo dan sekitarnya.

“Jadi, kita melakukan pelayanan kesehatan bukan hanya secara internal di dalam lapas, tapi bagaimana pelayanan kita itu bisa menyentuh masyarakat sekitar terutama kita upayakan masyarakat sekitar Balayo” jelasnya.

Program ini baru akan dilaksanakan, sehingga perlu meminta dukungan dari Pemda bersama stakeholder terkait lainnya.

” Kami sudah kerja sama dengan Dinas Kesehatan, karena program ini melibatkan para tenaga kesehatan atau para dokter”,ujar Cecep. Sembari menambahkan, karena pelaksanaan tugas yang beberapa bulan kedepan, sehingga alangkah eloknya saya melaksanakan tugas ada restu dari Bupati Pohuwato. Alhamdulillah pak bupati sangat mendukung dan merespon dengan baik. Kami juga menyampaikan terima kasih atas waktu dan dukungan dari bupati”,pungkas Plh. Kapalas Pouwato itu.(BMW-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here