Bupati Saipul A. Mbuinga Menjadi Pembina Apel Gelar Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024

68
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menjadi Pembina pada Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat 2024” dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H di halaman Mapolres Pohuwato, Rabu, (03/03/2024).

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Saipul bersama Forkopimda Pohuwato dilanjutkan dengan pemasangan pita tanda operasi kepada perwakilan personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Pada apel itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga membacakan amanat tertulis Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si.

Dalam amanat itu, beberapa hal disampaikan yakni apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Mudik tahun ini yang diperkirakan meningkat diharapkan dapat berlangsung aman, karena berdasarkan survei Kemenhub RI tahun 2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4% dibandingkan tahun 2023.

Oleh sebab itu, pemerintah menghimbau, kiranya masyarakat untuk mudik lebih awal.
Ia juga menjelaskan bahwa operasi terpusat ketupat otanaha berlangsung selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024.

Dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

Tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal.(BMW-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here