Peresmian Bandara Panua Pohuwato Mendadak Dibatalkan, Ini Penjelasan Bupati Saipul A. Mbuinga

72
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Peresmian Bandara Panua Pohuwato yang sedianya akan dilakukan Selasa, 26 Maret 2024 dari Palu, Sulawesi Tengah tiba-tiba dibatalkan.

Pembatalan itu sebagaimana mengikuti arahan dari Menteri Perhubungan RI melalui Protokol Menteri Perhubungan.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Bupati Saipul A. Mbuinga kepada awak media membenarkan informasi tersebut.

Namun menurut Bupati, pembatalan itu bukan karena faktor lain, melainkan adanya arahan Menteri Perhubungan yang hendak meresmikan Bandara Panua Pohuwato tersendiri tidak secara kolektif dengan 4 bandara lainnya yang dilakukan di Kota Palu.

Hal itu ungkap Bupati Saipul sesuai dengan informasi langsung dari Kepala Dinas Perhubungan Pohuwato, Hikman Katohidar yang sedang menuju Palu, Sulawesi Tengah pada Senin, (25/03) kemarin.

Menurut Bupati Saipul, dibatalkannya peresmian Bandara Panua Pohuwato karena akan dilakukan peresmian tersendiri atau tidak secara kolektif bersama 4 bandara baru lainnya.

Pembatalan itu ungkap Bupati justru menjadi sesuatu yang istimewa bagi Bandara Pohuwato karena diresmikan tersendiri tidak secara kolektif.

“Pembatalan ini karena Bandara Panua Pohuwato akan diresmikan tersendiri.Ini menjadi istimewa bagi kita khususnya Pemerintah Kabupaten Pohuwato, di mana bandara kedua di Gorontalo ini dilakukan tersendiri peresmiannya”,jelas Bupati.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Pohuwato, Hikman Katohidar ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Kami menerima arahan dari Menhub melalui Protokol Menhub bahwa Bandara Pohuwato tidak jadi diresmikan dan akan diresmikan di waktu yang akan datang di Bandara Pohuwato itu sendir.

Untuk itu, atas nama Instansi, Bandara Pohuwato memohon maaf yang sebesar- besarnya atas penundaan atau pembatalan acara peresmian Bandara Pohuwato secara virtual conference.

Pembatan ini juga kata Hikman, telah disampaikan oleh Kepala Bandara Pohuwato, Tri Nugroho. (BMW-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here