Festival Pohon Cinta Masuk dalam Event Unggulan Provinsi Gorontalo, Ini Respon Wabup Suharsi Igirisa

112
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Festival Pohon Cinta yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Pohuwato berhasil masuk menjadi program Unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah mengusulkan Festival Pohon Cinta dan berhasil masuk dalam event unggulan Provinsi Gorontalo.

Ungkapan terima kasih dan apresiaso itu disampaikan Wabup Suharsi didampingi Kadis Pariwisata, Rusmiyati Pakaya usai menghadiri Launching Kharisma Event Nusantara (KEN) Gorontalo Karnaval Karawo 2024 aula Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, Rabu, (28/ 02).

Lebih lanjut Wabup Suharsi menjelaskan, dari total 252 event yang diusulkan oleh pemerintah daerah, hanya ada 110 event di seluruh Indonesia yang terpilih dalam KEN 2024 satu diantaranya Festival Pesona Pantai Pohon Cinta.

β€œIni menjadi salah satu kebanggaan bagi kami selaku pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pohuwato bahwa Festival Pesona Pantai Pohon Cinta masuk dalam kalender nusantara” jelasny.

Hal ini ungkap Wabup dapat memberikan warna tersendiri bagi pariwisata yang ada di Kabupaten Pohuwato, sekaligus menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam memberikan perhatian terhadap dunia pariwisata.

Ia berharap, pengembangan potensi dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus digerakkan untuk menarik minat wisatawan lokal maupun internasional.

Hadir dalam kegiatan itu, Menteri Parekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno, Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Dian Nugraha, para Bupati/Walikota se-Provinsi Gorontalo serta sejumlah pejabat Kemenparekraf RI.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here