Pemkab Gorontalo Usulkan 93.063 KPM untuk Menerima Bantuan Sembako dari Kemensos

469
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Pemkab Gorontalo mengusulkan 57.463 Keluarga untuk menerima program sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Namun, sejak bulan Januari – Maret baru 35.030 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merasakan bantuan tersebut. Sisanya, belum menerima.

“Alhamdulillah tadi kita melakukan video conference, kami mengusulkan bahwa di Kabupaten Gorontalo itu data dari DTKS Tahun 2019 ada 57.493 KK,” kata Sekda Kabgor Hadijah Tayib kepada wartawan, Kamis (16/4).

Selain itu, Hadijah mengatakan, ada tambahan penerima program sembako sebanyak 11.049 KPM yang disetujui Kemensos untuk menerima program sembako.

Sehingga, kurang 11 ribuan KPM lagi yang belum mendapatkan program sembako. Ia berharap, sisa KPM yang belum menerima bantuan dapat disetujui pada bulan berikutnya.

“Sisa yang 11 ribu yang belum menerima sembako ini agar dapat mendapat alokasi program sembako untuk bulan-bulan berikut,” ucap dia.

Selain itu, Hadijah juga melaporkan ada peningkatan jumlah KPM di Kabupaten Gorontalo, dimana sebelumnya hanya 57.593 KPM kini bertambah menjadi 93.063 KPM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here