Malam Nisfu Sya’ban Bupati Saipul A. Mbuinga Gelar Du’a Lo’u Lipu dan Perayaan Isra Mi’raj

121
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Malam nisfu sya’ban berarti malam pertengahan bulan sya’ban,yakni malam yang dipenuhi berkah dan rahmat Allah SWT.

Hal itu disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga ketika memberikan sambutan pada perayaan nisfu sya’ban yang berlangsung di rumah jabatan Bupati, Sabtu, (24/02/2024).

Dijelaskannya, dari sekian banyak makna yang terkandung pada malam nisfu sya’ban, salah satu diantaranya adalah untuk memberikan kesempatan bagi umat Islam untuk melakukan intropeksi diri, atau dalam bahasa agama disebut dengan muhasabah atau menghitung amal kebajikan.

“Untuk itu, marilah kita memperbaiki dan menyempurnakan amal ibadah yang masih dirasa kurang, terutama sebagai bekal persiapan menyambut bulan suci ramadan nanti.

Termasuk di dalamnya persiapan secara fisik dan mental, serta memperbaiki hubungan antar sesama, saling memaafkan, menyambung tali silaturrahmi dan mempererat hubungan persaudaraan”,ungkap Bupati.

Perayaan malam nisfu sya’ban ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan keimanan umat islam di Kabupaten Pohuwato.

“Semoga dengan momentum doa nisfu sya’ban ini, Allah SWT senantiasa memberikan kesempatan, umur yang panjang, serta kesehatan, keluasan rezeki bagi kita semua dan bagi warga masyarakat Kabupaten Pohuwato pada khususnya. Mari kita panjatkan doa agar masyarakat Kabupaten Pohuwato senatiasa dalam lindungan dan rahmat dari Allah SWT”,pungkas Bupati Saipul.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan ust. Umar Abdul Azis, kemudian pembacaan surah Yasin serta Shalat magrib berjemaah.

Usai Shalat Maghrib dilanjutkan dengan Du’a Lo’ u Lipu dan diakhiri perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW secara tradisional Gorontalo atau dikenal dengan meeraji.

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Forkopimda Pohuwato, Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, Sekda Iskandar Datau, para Asisisten, Pimpinan OPD serta pemangku adat di daerah ini. (BMW-03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here