Wamen Ketenagakerjaan RI Meninjau Progres Pembangunan Gedung BLK Provinsi Gorontalo

78
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor, meninjau progres pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Gorontalo yang berlokasi di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Kamis (25/1/2024). Peninjauan ini dilakukan bersama Penjabat Gubernur Ismail Pakaya.

Saat diwawancarai usai peninjauan, Afriansyah menyebut, pembangunan yang sudah 66 persen ini sedikit mengalami keterlambatan, karena harusnya sudah selesai di tahun 2023. Ia berharap, perpanjangan waktu kerja selama 50 hari mendatang, pembangunan gedung BLK dan dua ruang workshop yang terdiri dari ruang pelatihan manufaktur dan las listrik sudah dapat diselesaikan.

“Dari keterangan kontraktor, ini sudah hampir 66 persen. Mudah-mudahan segera diselesaikan dan bisa dituntaskan dalam beberapa bulan ini, karena ini termasuk terlambat,” kata Wamenaker RI.

Pembangunan yang menggunakan dana APBN itu akan dibangun lima ruang workshop. Dua di antaranya sudah dibangun sejak tiga tahun terakhir dan akan segera dirampungkan pada Maret 2024. Tiga lainnya akan lanjutkan selama tahun 2024.

“Nantinya, workshop ini akan digunakan untuk balai-balai pelatihan bagi masyarakat. Semoga bisa meningkatkan skill dan kemampuan anak-anak di Provinsi Gorontalo,” lanjutnya.

Saat pembangunan ruang workshop selesai, semua pelatihan akan dijalankan tanpa pungutan biaya alias ditanggung negara. Semua masyarakat bisa mengikuti tanpa batas usia dan tanpa syarat ijazah.

“Pelatihan tergantung jurusan apa yang ingin mereka ikuti dan akan ada jam pelajaran sesuai jurusan. Jadi berkisar ada yang satu setengah bulan atau tiga bulan. Jadi ada macam-macam tergantung jurusan yang mereka ambil,” tutupnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here